Logo Network
Network

FIFA Match Day: Gol Backheel Dimas Drajad Bawa Timnas Indonesia Bungkam Curacao

Sidra
.
Sabtu, 24 September 2022 | 22:05 WIB
FIFA Match Day: Gol Backheel Dimas Drajad Bawa Timnas Indonesia Bungkam Curacao
Lima pemain Timnas Indonesia, melakukan selebrasi usai kapten tim Fachruddin (19), mencetak gol kedua, saat menghadapi Curacao pada FIFA Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022) malam. (iNewspalembang.id/pssi.org)

BANDUNG, iNewspalembang.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia senior berhasil menang 3-2 Curacao atas pada FIFA Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (24/9/2022) malam.

Tiga gol Timnas dibuat Mark Klok menit 18, Fachruddin menit 22 dan Dimas Drajad menit 56, sedangkan Curacao dicetak Rangelo menit 7 dan Juninho dimenit 25.

Pola yang dimainkan Head Coach Shin Tae-yong menghadapi Curacao malam ini bisa dinilai lebih dari lumayan. Karena lawan yang dihadapi ini, meski Curacao tak begitu familiar di dunia internasional, namun secara peringkat FIFA, jauh di atas Indonesia yakni diperingkat 84, sedangkan Indonesia masih bertengger di peringkat 155 dunia.

Memang, Skuad Garuda harus kecolongan di awal-awal babak pertama atau pertandingan baru berhalan 7 menit. Shooting terarah pemain tengah Curacao yang membentur tiang, mampu dimaksimalkan Rangelo menjadi gol.

Tak menunggu waktu lama, sepuluh menit berselang atau menit ke 18, giliran Mark Klok yang meneruskan bola dari Dendy Drajat. Serunya laga ini, karena Curacao juga enggan dipermalukan begitu saja. Baru tiga menit leading, Timnas Indonesia sudah kembali kebobolan dimenit 25 lewat sontekan kaki kanan pemain Birmingham City Juninho Bacuna.

Setelah kembali imbang, kedua tim terus mencari sisi lemah dari pertahanan masing-masing. Hingga babak pertama selesai, belum ada gol tambahan dan kedudukan masih imbang 2-2.

Masuk babak kedua, Shin Tae-yong mulai memainkan pemain-pemain muda, dengan mengistirahatkan Witan Sulaeman dan Egy Maulana Fikri. Saddil Ramdani, Marcelino Ferdinan, Rizky Ridho dan debut pertama Ramadhan Samanta.

Buah keagresifan Skuad Garuda mala mini berakhir indah. Lewat skema serangan balik, kerja sama Mark Klok yang meneruskan bola ke Arhan Pratama, dengan indah diakhiri Dimas Drajad lewat gol backheel kaki kiri, yang mengecoh kiper dan dua pemain belakang Caracao.

Gol dari Dendy menjadi penentu kemenangan malam ini. sementara pertandingan kedua FIFA Match Day masih menghadapi Caracao, akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, 27 September 2022 nanti.  

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.