get app
inews
Aa Read Next : Potret Kepala BNPB Pantau Titik Api di Sumsel

Inilah Dua Prioritas Program Apriyadi Setelah  Resmi Jabat PJ Bupati Muba 

Senin, 30 Mei 2022 | 20:43 WIB
header img
Gubernur Sumsel  Herman Deru resmi melantik  Apriyadi  menjadi Penjabat (Pj) Bupati Muba tahun 2022, di  Griya Agung Palembang, Senin (30/5/2022). (Foto : Humas Pemprov SUmsel)

PALEMBANG, iNews.id - Gubernur Sumsel  Herman Deru resmi melantik  Apriyadi  menjadi Penjabat (Pj) Bupati Muba tahun 2022, di  Griya Agung Palembang, Senin (30/5/2022)  guna menjalankan SK Mendagri Nomor 131.1.6/2022. Selain Apriyadi,  Asna Aini  istri Apriyadi juga dilantik  Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru  menjadi Ketua TP PKK Kabupaten Muba.

Apriyadi berterima kasih atas amanah yang diberikan, dan dirinya langsung menyebut dua prioritas program dalam kepemimpinannya di Muba. "Kita langsung kerja untuk warga Muba. Tentu Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serta persoalan listrik di beberapa tempat menjadi PR di depan mata,"  Apriyadi menuturkan.

Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini mengatakan, dirinya tak bisa bekerja sendiri,  Forkopimda serta jajaran OPD di lingkungan Pemkab Muba menjadi penopang  kuat untuk menuntaskan semua persoalan dan kebutuhan di Kabupaten Muba.

"Muba diisi  unsur Forkopimda yang kompak dan Pemkab Muba memiliki jajaran OPD yang solid dan kompak. Ini bekal  saya agar maksimal bekerja bersama," ucap dia.

Apriyadi  menilai, penekanan potensi karhutla selama empat tahun belakangan sangat masif di  Muba.  Ini harus dipertahankan dan lebih dimaksimalkan, program Bupati dan Wakil Bupati Muba sebelumnya sangat baik menekan potensi karhutla.

"Sehingga penyempurnaan program pencegahan nantinya akan terasa lebih mudah dengan diperkuat sinergi Forkopimda dan jajaran OPD Muba," kata Apriyadi.

Sementara itu, Gubernur Sumsel  Herman Deru menyampaikan,  Apriyadi adalah sosok  yang cakap dan sangat berpengalaman di birokrat. Gubernur yakin setahun ke depan Muba akan banyak mengalami perubahan positif dibawah kepemimpinan Apriyadi.

"Jalankan amanah ini dengan baik demi kepentingan warga Muba," kata Gubernur Herman Deru.

Gubernur mengungkapkan, Apriyadi sudah punya bekal pengalaman yang  cukup, apalagi  pernah menjadi Pj Bupati PALI saat ingin menghadapi Pilkada perdana setelah pemekaran pada tahun 2015 lalu.

"Saya kenal beliau ini (Apriyadi) bukan baru-baru ini, beliau ini kan adik kelas saya waktu di SMA Negeri 3 Palembang," ucap Gubernur.

Gubernur Deru  berharap, Pj Bupati Muba Apriyadi dapat membenahi Kabupaten Muba  lebih baik dan menjalankan roda Pemerintahan dengan maksimal. "Intinya bekerja untuk Warga Muba, semua lakukan dengan ikhlas dan demi kepentingan masyarakat," ia memungkasi.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut