get app
inews
Aa Read Next : Potret Kepala BNPB Pantau Titik Api di Sumsel

Hari Lahir NU ke-99, Ini Kata Gubernur Sumsel Herman Deru

Sabtu, 05 Maret 2022 | 21:17 WIB
header img
Penutupan Harla NU Ke 96 M atau ke-99 H yang digelar di GOR Dempo Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (5/3/2022) petang. Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, iNews.id – Apresiasi diberikan Gubernur Sumsel Herman Deru kepada Nahdlatul Ulama (NU), karena pada peringatan Harla kali ini, NU membuat program yang berpihak kepada masyarakat khususnya para petani, lewat peremajaan sawit.

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengakui, jika momentum puncak Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) ke-99 kali ini punya makna tersendiri bagi dirinya dan Sumsel.

Dimana selain terjaganya silahturahmi antar sesama umat muslim khususnya warga Nahdliyin, Herman Deru menilai, hal itu juga semakin meningkatkan kekompakan anggotanya.

"Momen semacam ini tentu meninggalkan kenangan, mudah-mudahan kenangan baik seperti keamanan dan kenyamanan," kata Herman Deru disela penutupa Harla NU Ke 96 M atau ke-99 H yang digelar di GOR Dempo Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (5/3/2022) petang.

Apalagi, pada peringatan Harla kali ini, NU membuat program yang berpihak kepada masyarakat khususnya para petani.

Upaya NU tersebut mendapat respon yang baik dari berbagai kalangan. Termasuk juga para Menteri di kabinet Presiden Joko Widodo seperti Menko Perekonomian Airlangga Hartanto dan Menteri BUMN Erick Tohir.

Herman Deru yang juga merupakan Mustasyar PBNU mengaku bangga dengan upaya yang dilakukan tersebut.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Tohir yang hadir secara virtual mengatakan, NU sendiri sudah banyak berperan dalam membantu kemajuan Indonesia. Sebab itu dirinya sangat mendukung program yang akan dilakukan NU saat ini.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut