get app
inews
Aa Read Next : Potret Kepala BNPB Pantau Titik Api di Sumsel

Petani Muara Enim Terima Bantuan Peremajaan Sawit

Sabtu, 05 Maret 2022 | 00:14 WIB
header img
Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartato, menyerahkan bantuan peremajaan sawit pada petani Muaraenim, Jumat (4/3/2022). Humas Pemprov Sumsel

MUARA ENIM, iNews.id – Petani Muara Enim menerima bantuan peremajaan sawit rakyat dari Pemerintah pusat. Lewat program ini, diyakini akan membantu meningkatkan kesejahteraan petani.

Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartato, Menteri Perindutrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf dan Pj. Bupati Muara Enim, H Nasrun Umar, memulai perdana peremajaan sawit di Muara Enim yang dimulai di Desa Kencana Mulia, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim, Jumat (4/3/2022).

Dikatakan Herman Deru, bantuan dari pemerintah pusat sangat membantu dan tepat sasaran. Hal itu mengingat, mata pencarian warga Sumsel memang petani. Sawit adalah salah satu komiditi andalan di Sumsel.

Bantuan yang diberikan untuk penanaman ini merupakan angin segar bagi keberlangsungan kebun sawit yang ada di Sumsel sebab perhektarnya mendapatkan modal Rp30 juta.

Sementara itu Kemenko Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartato mengatakan bahwa tanaman sawit menjadi komoditas utama di Indonesia dan sawit ini menghasilkan devisa ditahun 2021 Rp30 miliyar USD.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut