get app
inews
Aa Read Next : Baru 3 Hari Lahir, Bayi di Ogan Ilir Tewas usai Disuntik Bidan Desa, Diduga Korban Malpraktik

Geger, Pasutri di Palembang Temukan Bayi di Teras Rumah

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:29 WIB
header img
Penemuan bayi laki-laki tanpa identitas menangis di teras rumah Syamsiah (45) warga Kelurahan 8 Ilir Kecamatan IT III Palembang, Selasa (24/5) sekitar pukul 00.15 WIB.

PALEMBANG, iNews.id – Syamsiah (45) warga Jalan Setunggal, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan IT III, Palembang, bersama suami kaget saat mendegar tangisan bayi pecah, Selasa (24/5/2022) pukul 00.15 WIB.

Saat ditelusuri sumber suara, ternyata berasal dari teras rumahnya. Kedua pasangan suami istri inipun melihat ke teras, dan betapa terkejutnya saat mendapati ada bayi munggil berjenis kelamin laki-laki tergeletak di sofa teras dengan dibungkus kain lengkap dengan peralatan bayi didekatnya.

"Saat kami temukan, bayi laki-laki itu masih segar, dan masih tercium wangi minyak telon," ujarnya Samsyiah, Selasa (24/5/2022).

Tak ada pesan apapun dari orang yang meninggalkan bayi itu di depan rumahnya. Termasuk identitas bayi pun tidak ada. Tapi, disamping bayi ditemukan bedak dan uang ratusan ribu.

"Tidak ada nama atau pesan surat. Hanya saja kami melihat ada uang ratusan ribu yang diselipkan dari bedaknya, namun kami tak berani mengambillnya," jelas Samsiah.

Setelah penemuan bayi itu, mereka langsung bergegas melaporkan ke RT. Warga sekitarpun ramai melihat bayi yang ditemukan oleh Samsiah.

Dengan cepat petugas piket dari Polsek Ilir Timur II Palembang mengambil bayi tersebut dan membawanya ke RS Bhayangkara Palembang.

"Kami juga sempat ditanya petugas perihal penemuan bayi tersebut," katanya. (**)

 

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut