get app
inews
Aa Read Next : Indonesia U-23 vs Yordania U-23, Ini Permintaan Khusus Shin Tae-yong untuk Skuad Garuda Muda

Timnas Indonesia U-23 vs Thailand Semifinal SEA Games 2021, Kental Aura Balas Dendam

Kamis, 19 Mei 2022 | 09:19 WIB
header img
Starting elevent Timnas Indonesia U-23 vs Daejeon Hana Citizen di Daejon World Cup Stadium, Korea Selatan, Rabu (27/4/2022). Foto: pssi.org

VIETNAM, iNews.id – Timnas Indonesia U-23 bakal tampil habis-habisan melawan Thailand di semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022) sore.

Pertandingan kali ini tak sekadar soal tiket final SEA Games 2021 saja, tapi ada aura balas dendam di sana. Yah, seperti diketahui pada Piala AFF 2020 kalah dilaga pemungkas melawan Thailand dengan agregat 6-2.

Kini kedua tim kembali dipertemukan di semifinal, meski ada beberapa pemain berbeda, tapi aura balas dendam itu cukup terasa.

Jelang pertandingan, Pelatih Tim Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyatakan, anak asuhnya sudah siap melawan Timnas Thailand. Diajang SEA Games ini berbeda dengan Piala AFF, terutama karena di ajang multi event tersebut setiap tim turun dengan skuad di bawah usia 23 tahun dengan tambahan tiga pemain senior.

"Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan," kata Shin Tae-yong, dikutif dari laman resmi PSSI.

Di final Piala AFF 2020, anak asuhnya memang kalah dari Thailand. Tapi kali ini situasi berbeda. Tim yang akan turun adalah U-23 dengan tiga sentuhan pemain senior.

"Kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand," tambahnya.

Shin juga menyatakan, Saddil Ramdani sudah bergabung lagi bersama Indonesia mulai hari ini. Meski begitu, Asnawi Mangkualam absen di laga ini karena akumulasi kartu kuning.

"Ilham Rio saat itu menjadi starter saat laga perdana melawan Vietnam meski belum maksimal. Tetapi setelah itu performa dirinya makin naik dengan sebagai pemain pengganti di babak kedua setiap laga, untuk besok apakah Ilham Rio main atau tidak dilihat saja nanti," jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pada babak semifinal lainnya, ada Vietnam dengan Malaysia yang dihelat di Stadion Viet Tri, Phu Tho pada malam hari. 

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut