get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumsel Lagi-lagi Temukan Gudang Penimbun BBM Ilegal di Ogan Ilir

Aliansi Peduli Bangsa Desak Polda Sumsel Usut Tuntas Dugaan Manipulasi Data Lelang Jabatan Muba

Rabu, 13 April 2022 | 06:42 WIB
header img
Aliansi Peduli Bangsa Provinsi Sumsel, mendatangi Polda Sumatera Selatan (Sumsel) untuk meminta Kapolda Sumsel mengusut tuntas indikasi manipulasi data pergantian jabatan eselon II di Pemkab Muba.

PALEMBANG, iNews.id – Setelah melakukan aksi di aksi di kantor Gubernur Sumsel beberapa hari lalu, Aliansi Peduli Bangsa Provinsi Sumsel, mendatangi Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Mereka mendesak Polda Sumsel mengusut tuntas dugaan indikasi manipulasi data pergantian jabatan eselon II di Pemkab Muba yang baru saja dilantik Pelaksana tugas Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, Selasa (12/04/2022).

Diterima langsung oleh Kasubdit I Direktorat Intelkam Polda Sumsel, Ketua rombongan Krisna menyampaikan, mereka datang ke Polda Sumsel untuk audensi menindaklanjuti laporan indikasi manipulasi data pergantian jabatan eselon II di Pemkab Muba, yang diduga dilakukan Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi.

“Kedatangan kami ke Polda Sumsel bagian dari lanjutan aksi kami di kantor Gubernur Sumsel beberapa hari lalu. Harapan kami pihak Polda Sumsel mengusut tuntas indikasi manipulasi data pergantian jabatan eselon II di Pemkab Muba,” katanya.

Menurutnya, data indikasi manipulasi data yang mereka berikan ke Polda Sumsel adalah data yang valid yang mereka dapatkan dari panitia seleksi jabatan eselon II di Pemkab Muba.

“Tadi kami diterima dengan baik oleh Kasubdit I Intelkam. Beberapa data indikasi manipulasi data sudah kami serahkan kepada Kasubdit,” katanya.

Sementara itu, Kasubdit I Sospol Direktorat Intelkam Polda Sumsel Kompol Minto mengatakan pihaknya telah menerima data dari warga Muba yang tergabung dalam Aliansi Peduli Bangsa Provinsi Sumsel.

“Dari data yang kami terima ini akan kami serahkan kepada pimpinan untuk dipelajari dulu,” katanya.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut