get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Tak Lagi Maju Ketua Umum PSSI, Iwan Bule: Saya sudah Berada di Ujung Masa Bakti!

Timnas U-19 Lakukan Gerakan Wajib Selama di Korea Selatan

Rabu, 16 Maret 2022 | 14:36 WIB
header img
Skuat timnas U-19 Indonesia diharuskan melakukan gerakan wajib selama menjalani latihan di Korea Selatan yang bercuaca dingin. (Foto : Humas PSSI)

JAKARTA, iNews.id – Skuat timnas U-19 Indonesia diharuskan melakukan gerakan wajib selama menjalani latihan di Korea Selatan yang bercuaca dingin.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, latihan secara virtual itu dipimpin asisten pelatih Shin Sang-gyu didampingi asisten pelatih Choi In-cheol, Dzenan Radon, Nova Arianto   dan Yoo Jae-hoon di Hotel Marina Bay, Seoul, Korea Selatan (16/3/2022).

Menurut Iwan Bule sapaan akrabnya, ada gerakan  wajib yang dilakukan karena  kondisi Korea Selatan dingin, salah satunya latihan melompat untuk menghindari kram kaki.

“Semua pemain antusias mengikut gerakan  diberikan  Shin Sang-gyu, yakni perenggangan, penguatan otot kaki dan menjaga kelenturan,” ucap Iriawan.  

Sementara itu, asisten pelatih Shin Sang-gyu berharap pemain komitmen  melaksankan latihan sehari dua kali, yakni pagi dan sore baik itu push-up dan sit-up untuk menjaga kondisi.

“Karena keluar karantina akan banyak uji coba dan latihan keras,”  Shin Sang-gyu mengungkapkan.

Untuk diketahui, rencana Timnas U-19 akan keluar karantina pada Sabtu, (19/3/2022) dan langsung menuju Yeoungdeok. Setelah itu baru ke Daegu untuk melaksanakan pemusatan latihan dan uji coba.

 Timnas U-19 saat ini melakukan persiapan jelang Piala Dunia U-20 2023. Timnas  sudah melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta sejak Rabu (2/3/2022) lalu berangkat ke Korea Selatan pada Jumat (11/3/ 2022) dan melanjutkan latihan di Korea Selatan.

 

 

 

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut