get app
inews
Aa Read Next : Satu Grup Thailand dan Vietnam, Shin Tae-yong: Kami Ingin Raih Juara Piala AFF U-19 2022!

Merinding! Tersingkir dari Piala AFF U-19, Suporter Timnas: Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami

Minggu, 10 Juli 2022 | 23:15 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia U-19 saat mendengarkan suporter menyanyikan lagu Bagimu Negeri usai pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022) malam. (tangkap layar)

BEKASI, iNews.id - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 tetap tersingkir dari fase penyisihan Piala AFF U-19 2022, meski menang telak 5 -1 dari Myanmar di partai terakhir Grup A, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022) malam.

Hal itu karena di partai terakhir Grup A lainnya, dua rival timnas yakni Thailand versus Vietnam berkesudahan imbang 1-1. Berdasarkan head to head yang dipakai pada even ini, Garuda Muda kalah dari keduanya.

Jadi, terdepaknya Timnas Indonesia dari ajang ini bukan karena faktor kekalahan, namun tak lain lantaran sistem turnamen ini sendiri.

Tiga kali menang dan dua kali hasil seri, dengan jumlah total gol memasukan 17 dan hanya 2 kemasukan, adalah pencapaian yang patut diapresiasi. Walau hanya sangat disayangkan Indonesia masih tak mampu mencetak gol saat bersua Thailand dan Vietnam.

Nah terlepas dari plus minus perjuangan anak-anak muda Indonesia dan strategi yang diterapkan sang nakhoda Shin Tae-yong, kiprah Garuda Muda pada ajang Piala AFF U-19 2022 ini tetap harus diberi applaus.

Applaus dan apresiasi itu sudah ditunjukkan publik sepakbola di tanah air, termasuk suporter setia yang datang langsung ke Stadion Patriot Candrabhaga malam ini.

Ketika seluruh pemain dan tim pelatih Timnas menuju ke arah tribun suporter, mereka di sambut dengan lantunan lagu Bagimu Negeri. Sontak saja, nyanyian dari ribuan suporter Indonesia ini membuat merinding seisi stadion. Bahkan Shin Tae-yong memberikan tepuk tangan hangat atas rasa cinta suporter terhadap tim kebanggaan mereka.

Pada partai terakhir kontra Myanmar malam ini, suporter sempat dikejutkan oleh gol lawan di menit ke -9 lewat kaki La Min Htwe. Hanya saja keunggulan Myanmar cukup bertahan selama delapan menit. Karena pada menit 17, Muhammad Ferarri membuka kran gol bagi Indonesia. Lalu berturut-turut Arkhan Fikri dimenit 25, Ferarri lagi dimenit 32, Rabbani Tasnim menit 33, serta Ronaldo Kwateh dimenit 73.

Editor : Mushaful Imam

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut