get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Tak Lagi Maju Ketua Umum PSSI, Iwan Bule: Saya sudah Berada di Ujung Masa Bakti!

Inilah Daftar 22 Pemain Tim U-19 Indonesia Untuk Toulon Cup di Perancis

Jum'at, 27 Mei 2022 | 08:08 WIB
header img
Duet pelatih Dženan Radon?i? dan Bima Sakti menyiapkan 22 pemain tim U-19 Indonesia  untuk menghadapi turnamen Toulon Cup di Perancis, Kamis (26/5/2022). (Foto : Humas PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Duet pelatih Dženan Radončić dan Bima Sakti menyiapkan 22 pemain tim U-19 Indonesia  untuk menghadapi turnamen Toulon Cup di Perancis, Kamis (26/5/2022).

Pelatih Dženan Radončić mengatakan, tim  telah menuntaskan pemusatan latihan mereka di Stadion Madya Senayan, Jakarta sejak tanggal 16 Mei 2022, dan  telah melakukan dua laga uji coba melawan Persikabo (skor 1-3) dan Persita Tangerang (skor 1-1).  

Radon sapaan akrabnya puas dengan perkembangan tim U-19 saat ini, baik secara taktikal, passing, kerja sama, dan kekompakan tim. Saat ini para pemain  dalam kondisi  bagus. 

"Saat saya instruksikan  untuk press high, mereka melakukannya. Saya kira mereka dalam kondisi  bagus, bahkan ada yang bermain sepanjang laga. Saya memberikan kesempatan semua pemain untuk main. Kami bekerja dengan baik," Radon menjelaskan, dilansir dari situs resmi PSSI Jumat (27/5/2022).

Radon  merasa tim ini sedang menuju ke arah yang diharapkan tim pelatih, para pemain tahu apa yang diinginkan pelatih. "Saya tahu apa yang saya mau, saya tahu kita nanti akan berhadapan dengan siapa (di Toulon Cup). Kita akan bermain melawan tim kuat disana, tim  yang memiliki postur tubuh  tinggi,  permainan  cepat, tim dengan teknik yang baik," ucap dia.

Namun Radon  yakin dan menjanjikan  tim Indonesia  bisa bermain dengan performa  bagus, dan  akan bermain dengan baik di Toulon Cup.

Sementara itu Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku, terus mendapat laporan dari para pelatih mengenai perkembangan tim. "Tim ini terus berproses, saya yakin mereka terus berkembang dan mengalami peningkatan permainan. Selamat bertanding di Toulon Cup, anak-anakku. Berikan yang terbaik untuk bangsa ini,”  Iriawan menyampaikan.

Untuk diketahui, turnamen Toulon 2022 rencananya  berlangsung pada  29 Mei hingga 12 Juni 2022 mendatang.  Indonesia berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela. Turnamen ini untuk kategori level usia U-17 hingga U-23.

Selain untuk Toulon Cup, Tim U-19 Indonesia ini juga dipersiapkan PSSI jelang menghadapi laga-laga di Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Apalagi Indonesia menjadi tuan rumah ajang bergengsi tersebut.

Inilah daftar 22 Pemain Tim U-19 Indonesia Untuk Toulon Cup:

1. Arkhan Fikri

2. Ahmad Rusadi

3. Alfriyanto Nico Saputro

4. Cahya Supriadi

5. Dimas Juliono Pamungkas

6. Edgard Amping

7. Erlangga Setyo Dwi Saputra

8. Ferdiansyah Cecep Surya

9. Hokky Caraka Bintang Brilliant

10. Kadek Arel Priyatna

11. Kakang Rudianto

12. Marcell Januar Putra

13. Ricky Pratama

14. Ronaldo Joybera R Junior Kwateh

15. Muhammad Rafli Asrul

16. Mikael Alfredo Tata

17. Raka Cahyana Rizky

18. Razzaa Fachrezi Aziz

19. Frezy Al Hudaifi

20. Subhan Fajri

21. Syukran Arabia Samual

22. Muhammad Ferrari

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut