get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Gelar Pemusatan Latihan di Eropa, PSSI dan Shin Tae yong Minta Pemain Kerja Keras

Minggu, 16 Oktober 2022 | 14:05 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. (iNewspalembang.id/pssi.org)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 dituntut untuk lebih bekerja keras dan meningkatkan kemampuannya, saat menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol.

Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong mengatakan, PSSI dan tim pelatih telah mempersiapkan 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan kali ini. 

"Setelah lolos ke Piala AFC U-20 2023, tim U-20 Indonesia kami programkan untuk menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol. Pemain harus bekerja keras, disiplin, fokus dan meningkatkan kemampuannya," kata Shin Tae-yong, dikuti dari laman resmi PSSI.

Sementara, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengungkapkan, pihaknya sudah melepas pemain U-20 ke pemusatan latihan di Turki dan Spanyol.

Pada kloter pertama ini, mayoritas diisi pemain dan tim pelatih sudah mendarat di Turki. Kemudian untuk kloter kedua menyusul hari ini dan hanya menyisakan 6 pemain dan dokter tim.

“Selama melakukan pemusatan latihan di Turki dan Spanyol, saya harap pemain bisa jaga diri. Ikuti instruksi pelatih dan jangan berbuat aneh-aneh yang bisa mencoreng tim maupun bangsa Indonesia secara keseluruhan,’’ ungkap dia.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu melanjutkan, selama dua bulan di Turki dan Spanyol, skill dan mental pemain bisa terasah. karena mereka akan menghadapi tim dari negara-negara tangguh yang juga ikut Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun depan.

‘’Saya harap demikian. Kita harus paham bahwa Piala Dunia U-20 nanti kita menghadapi tim-tim yang kuat. Itu sebabnya kita harus siap,’’ tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut