get app
inews
Aa Read Next : Survei Konsepindo: Elektabilitas HDCU Melejit, Unggul Hampir di Semua Wilayah

Pilkada Muba, Masyarakat Desak Proses Segera Dugaan Money Politik Paslon Nomor Urut 2

Minggu, 20 Oktober 2024 | 13:01 WIB
header img
Video viral yang menunjukkan dugaan praktik politik uang oleh pasangan calon nomor urut 2 di Muba telah menarik perhatian Sentra Gakkumdu. Foto: Ilustrasi

MUBA, iNewsPalembang.id - Video viral yang menunjukkan dugaan praktik politik uang oleh pasangan calon nomor urut 2 di Muba telah menarik perhatian Sentra Gakkumdu

Laporan tersebut akan segera ditindaklanjuti untuk mengkaji adanya pelanggaran hukum. Jika terbukti bersalah, pasangan calon tersebut dapat menghadapi sanksi yang tegas. 

Pengamat Politik Sumsel, Bagindo Togar menilai Paslon nomor urut 2  menunjukkan kelemahan intelektual,moral, sosial, dan spiritual.

Faktor ini bermuara dengan lemahnya dukungan elektoral serta rendah nya tingkat elektabilitas,sehingga tak ragu menabrak aturan dengan melakukan dugaan  praktek money politik,"kata Bagindo dalam keterangan pers yang diterima Minggu, 20 Oktober 2024.

Disisi lain, rival politik nya terlihat stabil, solid dan signifikan peningkatan elektabilitas serta dukungan elektoralnya dari  berbagai kelompok sosial dibumi bergelar Serasan Sekate, yang memiliki APBD cukup fantastis plus menggiurkan yakni sekitar sebesar Rp4,2 Triliun. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut