get app
inews
Aa Read Next : Hadapi Pilkada 2024, Megawati Kumpulkan Kader PDIP yang Baru Menjabat Kepala Daerah Satu Periode

Ada Kader PDIP Sumsel Rajin Sosialisasi Pilkada, Yudha: Partai Belum Keluarkan Rekomendasi Apapun!

Senin, 11 September 2023 | 14:25 WIB
header img
Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumsel, Yudha Rinaldi. (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Semua kader PDI Perjuangan Sumsel diminta untuk konsentrasi dan fokus pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terlebih dahulu.

Kader yang dimaksud seluruh kepala daerah dan kader yang sudah punya niat untuk maju pada Pilkada 2024 mendatang.

“Saat ini seluruh kepala daerah di Sumsel yang merupakan kader-kader PDIP, sekarang konsentrasinya tertuju pada Pileg. Jadi belulm bicara masalah Pilkada,” ujar Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumsel, Yudha Rinaldi, Senin (11/9/2023).

Yudha mengungkapkan, baik kader yang sekarang ada di legislatif maupun kepala-kepala daerah, diminta untuk menangkan dulu di wilayah masing-masing, baru setelah itu bicara masalah Pilkada.

Terkait ada kader PDIP di Sumsel yang sudah ada mensosialisasikan diri untuk maju pada Pilkada 2024, disilakan. Hanya saja, ungkap Yudha, dari partai belum mengeluarkan rekomendasi apapun.

“Makanya sekarang konsentrasilah dulu di Pileg dan Pilpres. Setelah itu baru kita lihat perolehan suara, terutama di daerahnya, bagaimana, apakah meningkat atau tidak,” ungkap dia.

Walau partai tidak bisa membatasi bila ada kader yang ingin terus mensosialisasikan diri sebagai kepala daerah, jelas Yudha, namun belum bisa membawa nama PDI Perjuangan.  

“Kita tidak bisa melarang untuk sosialisasi, tapikan belum bisa membawa nama PDI Perjuangan. Juga silakan saja kalau mau berkomunikasi dengan partai lain, yang pasti PDI Perjuangan belum mengeluarkan satupun rekomendasi untuk Pilkada,” tegas anggota Komisi III DPRD Sumsel itu.

Pada saatnya nanti, terang Yudha, sudah pasti PDI Perjuangan akan menempatkan kader-kader terbaik untuk maju di Pilkada baik Gubernur, Bupati dan Wali Kota.

“Siapa kader-kadernya, ya kita selesaikan dulu Pileg lah,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut