get app
inews
Aa Read Next : Tim Pemenangan Herman Deru Berharap Diusung Partai Golkar, Andie Dinialdie Beri Jawaban Ini

Sambangi Palembang, Surya Paloh Bidik Lima Kursi DPR RI di Pileg 2024

Minggu, 20 November 2022 | 08:15 WIB
header img
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di Kantor DPW NasDem Sumsel, Sabtu (19/11/2022)/(FOTO: IST)

 

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan pengarahan kepada seluruh kader partai se-Sumsel untuk terus memperkuat solidaritas dan koordinasi jelang pesta demokrasi 2024 mendatang. 

Instruksi untuk memberikan tambahan kursi di DPR RI juga dilakukan. Ia optimistis jika NasDem dapat mendulang suara terbanyak dan menjadi partai pemenang di Sumsel.

"Di 2019 Sumsel meraih tiga kursi DPR RI, itu tidak boleh berhenti. Di 2024 harus lima kursi DPR RI. Apakah sanggup?," tantang Surya Paloh di Kantor DPW NasDem Sumsel, Sabtu (19/11/2022). 

Ia juga meyakini jika Ketua Umum NasDem Sumsel, Herman Deru, kembali menjabat sebagai Gubernur Sumsel periode mendatang. 

"Atmosfer dan suasana di Sumsel ini juga saya rasakan hampir di seluruh Indonesia. Itu memberikan isyarat yang jelas bahwa perjuangan kita selama 11 tahun ini tidak sia-sia untuk membawa episode baru di kancah perpolitikan negeri ini," kata Surya Paloh.

Menurutnya sikap Partai NasDem yang mengusung politik tanpa mahar dari pemilu ke pemilu yang diikuti membawa semangat baru dan pendidikan politik untuk membangun sistem politik di Indonesia.

"Jadi NasDem ini tidak hanya melihat satu minggu, satu bulan, atau satu tahun kedepan. Tetapi NasDem melihat ini untuk 10 tahun kedepan, 50 tahun ke depan, 100 tahun ke depan. Jadi kedepannya kita harus menjadi pemenang," pungkasnya. 

 

 

Editor : Andhiko Tungga Alam

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut