get app
inews
Aa Read Next : Ini Hasil Pantauan Polda Sumsel di Sejumlah Produsen Terkait Ketersediaan Minyak Goreng

Menko Airlangga Pantau Operasi Pasar Palembang, Warga Minta Minyak Goreng Tak Langka

Sabtu, 05 Maret 2022 | 20:14 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto mengecek minyak goreng di warung Pasar Alang Alang Levbar Palembang

PALEMBANG, iNews.id - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto  meninjau operasi pasar di beberapa daerah salah satunya di Palembang, warga minta minyak goreng selalu tersedia dan tak langka.

Menko Airlangga mengatakan, dirinya meninjau pelaksanaan operasi pasar di beberapa daerah untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga pangan masyarakat terjaga dan merata di seluruh Indonesia.

 

Beberapa lokasi operasi pasar tersebut diantaranya, Pasar Rakyat Phula Kerti Denpasar, Pasar Cileungsi Bogor, Pasar Wonokromo Surabaya, Pasar Motor Kijang Kabupaten Bintan, Pasar Kangkung Lampung, dan Pasar Bawah Pekanbaru.

 

Selanjutnya, pada  Sabtu (5/3/2022) di Provinsi Sumatera Selatan, meninjau langsung operasi pasar  di Pasar Alang-Alang Lebar KM12 Palembang.

 

Dalam operasi pasar tersebut terdapat 14.000 liter minyak goreng kemasan, 8.000 liter minyak goreng curah, 6 ton beras dan 2 ton gula pasir.

 

“Kita akan medorong bahwa dari ketersediaan maupun harga yang bisa dijangkau dan Pemerintah terus melakukan evaluasi terhadap kebijakan yang sedang diberlakukan,” kata Menko Airlangga.

 

Operasi pasar kali ini Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan, dan didukung oleh Perum BULOG wilayah Sumatera Selatan. Pada kesempatan tersebut, Menko Airlangga menyapa para pedagang dan pembeli untuk berdialog langsung dan mendengar aspirasi dari mereka.

 

“Tadi harapan masyarakat agar continue supply terhadap kebutuhan-kebutuhan pokok ini termasuk minyak goreng ini bisa tersedia,” ucap Menko.

 

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut