get app
inews
Aa Read Next : Hasil Munas XI Golkar, Bahlil Lahadalia Terpilih Aklamasi sebagai Ketua Umum Partai Golkar

Ini Daftar 10 Paslon Pilgub 2024 yang Didukung Golkar, Ada Pasangan Mawardi-Anita di Pilgub Sumsel

Kamis, 08 Agustus 2024 | 17:45 WIB
header img
Sebanyak 10 bakal paslon Pilgub 2024 diberikan surat rekomendasi dukungan dari DPP Partai Golkar. (iNewspalembang.id/foto: MPI)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Sebanyak 10 bakal pasangan calon pada Pemilu Gubernur (Pilgub) 2024 di sejumlah wilayah menerima surat rekomendasi dukungan dari DPP Partai Golkar, Kamis (8/8/2024).

Surat rekomendasi dukungan yang diberikan DPP Partai Golkar kepada 10 bakal pasangan calon Pilgub 2024 tersebut yakni, Anshar Ahmad-Nyanyang Haris Pratamura di Pilkada Kepalauan Riau; Emanuel Melkiades Laka Lena-Johanis Asadoma di Pilkada NTT; Mawardi Yahya-Anita Noeringhati di Pilkada Sumsel.

Kemudian, Abdul Razak-Perdie Midel Yoseph di Pilkada Kalimantan Tengah; Tina Nur Alam-Ikhsan Taufik Ridwan di Pilkada Sulawesi Tenggara; Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi di Pilkada Sulawesi Selatan; Ali Baal Masdar-Arwan Aras di Pilkada Sulawesi Barat; Aliong Mus-Sahril Tahur di Pilkada Maluku Utara; Lalu Muhammad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri di Pilkada NTB; dan Mathius Fakhiri-Aryoko AF di Pilkada Papua

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, surat dukungan tersebut merupakan hasil rapat bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, pada Rabu (7/8/2024) malam.

“Kita mengumumkan hari ini ada 10 calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) lagi yang sudah kami simulasikan, sudah kami exercise, kemudian sudah kami rapatkan tadi malam bersama dengan Ketua Umum Pak Airlangga,” ujar dia di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Kamis (8/8/2024).

Doli mengungkapkan, dengan demikian, DPP Golkar sudah menerbitkan 22 surat rekomendasi dukungan kepada paslon Pemilu Gubernur 2024. Kemudian, Golkar juga memberi surat rekomendasi untuk 278 calon kepala daerah (cakada) kabupaten/kota.

“Total, Golkar sudah menerbitkan surat dukungan untuk 309 cakada kabupaten/kota,” ungkap dia.

Partai Golkar, jelas Doli, masih akan mengumumkan dukungan kepada cakada yang bertarung di Pilkada 2024.

“Kita tunggu tanggal 18 Agustus, berarti ada sekitar 15 lagi, 15 lagi calon gubernur dan wakil gubernur dan sekitar 199 lagi calon bupati, wakil bupati, wali kota, dan wakil wali kota,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut