get app
inews
Aa Read Next : Survei Cyrus Network, Elektabilitas HDCU di Pilkada Gubernur Sumsel 2024 Sulit Dikejar Pesaingnya

Hubungan Emosional Prabowo-Mawardi Bisa Jadi Faktor yang Sangat Menguntungkan Sumsel

Rabu, 16 Oktober 2024 | 13:45 WIB
header img
Ketua Umum Partai Gerindra dan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto bersama Cagub Sumsel Mawardi Yahya, pada satu agenda peresmian, beberapa waktu lalu. (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Langkah Mawardi Yahya yang maju pada kontestasi Pilkada Gubernur Sumsel 2024 ini bukan hanya untuk gagah-gagahan.

Calon Gubernur (Cagub) Sumsel nomor urut 03 ini tak hanya memiliki punya rekam jejak  pengalaman sukses dalam kepemimpinan politik. punya gaya kepemimpinan berbeda, membawa suasana ketegasan, kerakyatan, serta komitmen untuk kesejahteraan masyarakat.

Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Ethical Politics Hasyibulloh Mulyawan menyatakan, pengalaman Mawardi Yahya sebagai Ketua DPRD 2 Periode, baik di Kabupaten OKI dan Kabupaten Ogan Ilir (OI) dan keberhasilan membangun Ogan Ilir selama dua periode menjadikan daerah pemekaran baru yang maju,  merupakan satu dari gambaran holistik kepiawaian kepemimpinan dalam menyentuh langsung kehidupan masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan kesejahteraan sosial.

"Sebagai tokoh politik Sumsel, Mawardi punya naluri yang lebih empatik dan mampu memahami kebutuhan masyarakat dengan cara yang berbeda. Kepemimpinannya sangat berdampak pada kehidupan sehari-hari masyarakat Sumsel, terutama kelompok-kelompok yang selama ini terpinggirkan," ujar dia.


Secara politik, kata Mulyawan, Mawardi Yahya punya kedekatan emosional dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan sebagai Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra tentu akan sangat menguntungkan Sumatera-Selatan karena memiliki irisan kuat dengan Presiden terpilih.

 "Tentu akan mendapatkan atensi lebih dari presiden terpilih terutuma akan banyak program-program pusat yang akan menguntungkan Sumatera Selatan jika Matahati (Mawardi Yahya-Anita Noeringhati) terpilih," kata dia.

Mulyawan mengungkapkan, tak hanya faktor Mawardi berhasil sebagai Ketua TKD saat Pilpres 2024 kemarin, tetapi kecendrungan masyarakat untuk mengikuti pilihan politik presiden yang mereka menangkan akan berdampak positif terhadap kemenangan Matahati dalam Pilgub Sumsel 2024 pada 27 November mendatang.

"Kecendrungan masyarakat Sumsel untuk mengikuti pilihan politik presiden yang mereka menangkan dalam hal ini  dukungan politik penuh Pak Prabowo kepada Pak Mawardi akan diikuti oleh pemilihnya  Prabowo di Sumsel," ungkap dia.

Mulyawan menjelaskan, sebagai calon Gubernur yang punya kedekatan dengan Presiden terpilih, Mawardi Yahya bukan hanya membawa pengalaman sukses sebagai kepala daerah, tetapi juga tekad untuk memperbaiki kualitas kesejahetaraan.

Kepemimpinannya  yang humanis, low profile dan penuh kepekaan sosial diharapkan mampu menghadirkan solusi bagi stagnasi Sumatera-Selatan.

“Pada akhirnya tentu masyarakat akan berpikir rasional, bahwa kedekatan Mawardi Yahya dengan dengan Presiden terpilih akan sangat menguntungkan bagi pembangunan di Sumatera-Selatan, jika Mawardi Yahya menjadi Gubernur Sumsel," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut