get app
inews
Aa Read Next : Daftar Pilkada Palembang 2024 ke KPU, Blackpink Palembang Fitri-Nandri Tunggangi Kuda Jantan

Dewa Prima Disebut Sulit Dapat Partai Pengusung di Pilkada Palembang 2024, Ini Respons Prima Salam

Minggu, 04 Agustus 2024 | 07:35 WIB
header img
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palembang dan Bacawawako Palembang, Prima Salam. (iNewspalembang.id/Sidratul Muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Beredar opini menyebut pasangan Ratu Dewa-Prima Salam (Dewa Prima) kesulitan mendapat partai pengusung untuk maju sebagai bakal calon wali kota (bacawako) dan bakal calon wakil wali kota (bacawawako) pada Pilkada Palembang 2024.

Menanggapi hal tersebut, bacawawako menegaskan, kalau koalisi Partai Gerindra dengan beberapa partai politik (parpol) lainnya Insya Allah akan segera turun.

“Soal tanggalnya, itu tergantung dari DPP masing-masing. Namun yang jelas, sebelum tanggal pendaftaran pasangan bakal calon kepala daerah di KPU, Insya Allah B1 KWK nya sudah siap,” tegas dia.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palembang itu mengatakan, untuk dukungan partai pasangan Dewa Prima Insya Allah lebih dari 20 persen.

“Pokoknya akan ada partai, saya belum mau menyebut nama partainya. Jadi lebih baik ditunggu saja,” kata dia.

Pasangan Dewa Prima, jelas dia, Insya Allah tidak akan goyah lagi. Terhadap beredarnya polemik-polemik yang terjadi saat ini, namanya pesta demokrasi, tentu ada opini-opini masyarakat dan pihak-pihak yang ingin melihat bergeliatnya Pilkada Palembang 2024 ini.  

“Sekarang yang jelas rekomendasi Partai Gerindra ada 8 kursi, Insya Allah ke depan ada beberapa (partai) yang akan mengeluarkan rekomendasinya untuk pasangan Ratu Dewa-Prima Salam,” jelas dia.

Terlepas dari kondisi tersebut, Prima menerangkan, saat ini pihaknya lebih memilih fokus pada penguatan ranting partai, akar rumput partai dan para pendukung.

Karena visi dan misi prioritas Ratu Dewa-Prima Salam sudah sangat jelas, ada penanggulangan banjir, akan membuat satgas percepatan penanggulangan banjir, menghilangkan kumuhnya Kota Palembang, pembenahan infrastruktur, penurunan angka kemiskinan, dan kesejahteraan masyarakat.

Merespons jumlah pasangan bakal calon lebih dari dua pasang, Prima menuturkan, bahwa akan ada berapa pasang pun, yang jelas semuanya sudah terproses seusai dengan takdir masing-masing dan Insya Allah tanggal 27 November 2024 mendatang nama yang menjadi kepala daerah ini sudah ada.

“Itu Lauhul Mahfuz dari Allah kita tak pernah tahu, dan kita hanya menjalankan prosesnya saja. Karena semua pasangan ini menginginkan Palembang menjadi kota yang lebih baik lagi. Tidak ada yang saling menjatuhkan,” tandas dia.

 

 


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut