get app
inews
Aa Read Next : Timnas U-19 di Laga Perdana ASEAN U-19 Boys Championship 2024, Indra Sjafri: Kami Belum Konsisten

Singkirkan Malaysia, Indra Sjafri Yakin Kalahkan Thailand di Final ASEAN U-19 Boys Championship 2024

Minggu, 28 Juli 2024 | 09:15 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia U-19 usai mengalahkan Malaysia U-19 di semifinal ASEAN U-19 Boys Championship 202419 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7/2024). (iNewspalembang.id/ist)

SURABAYA, iNewspalembang.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 memastikan ke final ASEAN U-19 Boys Championship 2024, usai mengalahkan Malaysia U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7/2024).

Satu-satunya gol yang mengantarkan Garuda Muda ke final tersebut, terjadi pada menit ke-78 lewat sontekan Muhammad Alfharezzi Buffon, yang terlebih dahulu mengenai tiang gawang dan memantul ke badan kiper Malaysia, hingga bola justru masuk ke gawang mereka.

Usai pertandingan, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri menyampaikan, rasa Syukur bisa melaju ke final, setelah seluruh anak asuhnya bekerja keras selama 2x45 menit.

“Malaysia bukan lawan yang gampang, tapi kami bisa selesai dengan baik. Seperti yang saya sampaikan kemarin, ini final kedua buat saya di Jawa Timur, mudah-mudahan Jawa Timur menjadi kota yang baik untuk saya,” ujar dia.

Terkait laga semifinal kontra Malaysia ini, Indra mengungkapkan, dari menit pertama hingga menit 90, yang dilakukan pemain sangat berarti, karena pemain bekerja keras dan bermain dengan komitmen.

“Sebelum pertandingan, ada hal-hal yang harus mereka ikuti, dan di babak pertama kami melakukan formasi dengan 3-5-2, setelah itu kita lihat situasi dan kami merubah. Perubahan itu yang membuat Malaysia ketinggalan 1-0 dan respon kami terhadap apa yang dilakukan Malaysia Alhamdulilah berjalan baik,” ungkap dia.

Indra mengklaim, anak asuhnya terus berkembang setiap laga dan optimistis mampu meraih hasil positif di final melawan Thailand.

“Tim ini masih berproses, persiapan mulai Desember (2023) sampai sekarang. Kami diberi target lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Jadi (Piala AFF U-19 2024) ini target sementara, target di antara kita. Saya senang, pemain berproses dengan baik,” jelas dia.

Sementara, pemain kunci Timnas U-19, Welber Jardim menuturkan, persaaannya untuk datang ke final bagus sekali, dan semua pemain sudah kerja keras.

“Semua teman-teman fokus buat latihan, seperti sekarang, harus konsentrasi dan fokus buat latihan, untuk datang ke final, lalu kita akan menjadi juara,” tutur dia.

Indonesia akan bentrok Thailand, pada Senin (29/7/2024) besok. Thailand memastikan tiket ke final setelah menang 1-0 atas Australia yang digelar di tempat yang sama sebelum laga Indonesia versus Malaysia berlangsung. Kick off final akan berlangsung pukul 19.30 WIB. Sementara Australia akan melawan Malaysia untuk perebutan tempat ketiga yang dimulai pukul 15.00 WIB.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut