get app
inews
Aa Read Next : Timnas U-19 di Laga Perdana ASEAN U-19 Boys Championship 2024, Indra Sjafri: Kami Belum Konsisten

Final ASEAN U-19 Boys Championship 2024: Recovery Hanya Satu Hari, Indra Sjafri Lakukan Hal Ini  

Minggu, 28 Juli 2024 | 18:45 WIB
header img
Usai mengalahkan Malaysia U-19 di semifinal, Pemain Timnas Indonesia U-19 memanfaatkan recovery satu hari jelang final ASEAN U-19 Boys Championship 2024, dengan sesi kelas dan berendam di kolam renang. (iNewspalembang.id/ist)

SURABAYA, iNewspalembang.id – Final ASEAN U-19 Boys Championship 2024 yang mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 versus Thailand U-19 bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7/2024) pukul 19.30 WIB.

Artinya, hanya ada waktu satu hari bagi kedua tim untuk mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk masa recovery pemain.

Menurut Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, dengan mepetnya waktu yang ada, maka tim pelatih akan memanfaatkan waktu satu hari jelang laga final untuk recovery (pemulihan) pemain.

“Antara semifinal dan final kita hanya punya waktu satu hari, ojadi yang paling penting, kami tim pelatih melakukan cara bagaimana recovery pemain, agar mereka benar-benar pulih,” ujar dia, Minggu (28/7/2024).

Indra mengatakan, dengan waktu yang minim ini, tim pelatih akan membuat sesi di kelas, seperti sesi psikolog, terkait bagaimana mereka kesiapan secara mental mereka untuk pertandingan besok.

“Sore hari jam 16.00 WIB, kita melakukan recovery secara fisik di kolam renang, dan juga para pemain yang tidak bermain, kita lakukan sesi berbeda” kata dia.

Alhamdulillah, ungkap Direktur Teknik PSSI ini, hingga siang tadi para pemain mulai secara perlahan pulih, termasuk tim medis yang bekerja sangat baik melakukan terobosan-terobosan bagaimana supaya recovery pemain cepat pulih.

“Kita juga berdiskusi, menganalisa pertandingan Thailand besok, analisa juga dilakukan dengan pemain secara grup, dan juga kita melakukan analisa dengan tim pelatih dengan math analyst statistik kita,” ungkap dia.

Skuad Garuda Muda sendiri berhasil melaju ke babak final, usai menekuk Malaysia U-19 dengan skor tipis 1-0, yang dicetak Muhammad Alfharezzi Buffon di menit ke-78.

Sebelum partai final antara Indonesia dan Thailand pukul 19.30 WIB, ada laga antara Australia dan Malaysia untuk perebutan tempat ketiga yang dimulai pukul 15.00 WIB.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut