get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Indra Sjafri Tetap Lirik Pemain Diaspora yang Pegang Paspor Indonesia untuk Timnas U-20

Jum'at, 05 April 2024 | 12:25 WIB
header img
Pemain Timnas U-20 saat menjalani sesi latihan pemusatan latihan di Jakarta. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-20, Indra Sjafri tetap melirik dan masih membuka pintu bagi pemain diaspora yang ini berseragam Merah Putih.

Indra menyatakan, pada pemusatan latihan (TC) saat ini tim pelatih memiliki tiga pemain pada setiap posisi, artinya 30 pemain ditambah enam kiper jadi 36 pemain.

“Rencananya kita setiap posisi ada empat. Jadi posisi-posisi yang sisa itu kita melirik ada beberapa pemain diaspora yang nanti akan kita panggil setelah Lebaran,” ujar dia, Jumat (5/4/2024).

Indra yang juga menjabat Direktur Teknik PSSI itu mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap pemain diaspora terutama yang berpaspor Indonesia di pemusatan latihan yang keempat nanti.

Terkait pemusatan latihan ini sendiri, ungkap Indra, untuk periode Maret hingga awal April ini pada Jumat (5/3/2024) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta sudah selesai. Skuad Garuda Nusantara direncanakan kembali berkumpul pada 17 April mendatang. 

" TC ini sesuai dengan rencana, dengan dua kali uji coba dan ada beberapa kali internal game. Dari hasil evaluasi pemain yang kita panggil, sekitar 12 pemain yang kita panggil dari seleksi regional, hari ini kita pastikan siapa dari mereka nanti masuk ke 36 skuad kita yang nanti TC di tanggal 17 April,” ungkap dia.

Selama TC kali ini, juga diikuti sejumlah pemain yang merumput di luar negeri, seperti Marselinus Ama Ola (UD Logrones), Eros Dermawan (UD Logrones), Welber Jardim (Sao Paolo FC), Chow Damanik (Lausanne Sport), dan Dillan Yabran Rinaldi (SV Bergisch Cladbach 09). Beberapa pemain sudah kembali ke negara tempat mereka berkarier.

Pada periode TC kali ini, tim U-20 juga menjalani dua kali uji coba internasional melawan Tiongkok yang berakhir dengan skor imbang dua kali 1-1. 

Tim U-20 dipersiapkan untuk berlaga di Piala AFF U-19 2024 bulan Juni nanti, kemudian berlaga di kualifikasi Piala Asia U-20 2025 bulan September mendatang. 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut