get app
inews
Aa Read Next : Nova Arianto Bawa 36 Pemain Timnas U-16 Hasil Seleksi ke Lereng Gunung Merapi

Dipercaya Tukangi Timnas U-16, Nova Arianto Perbaiki Tim Mulai dari Bawah

Senin, 19 Februari 2024 | 14:05 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-16 saat memberi arahan kepada pemain seleksi perdana gelombang 1 di Lapangan B, Kompleks SU GBK, Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2024). (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Seleksi perdana Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 gelombang 1 mulai digeber di Lapangan B, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Senayan, Jakarta, Senin (19/2/2024).

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, yang memantau langsung proses seleksi tersebut menyatakan, memang ditugaskan Ketua Umum PSSI untuk bertanggung jawab atas Timnas U-20 dan U-17.

“Namun, saya hanya fokus sebagai pelatih kepala di tim U-20. Untuk U-17, saya mendelegasikan Nova Arianto sebagai pelatih kepala tim. Berbeda dengan Shin Tae-yong yang menangani dua tim sekaligus sebagai pelatih kepala (Senior dan U-23). Di sini, saya ingin adanya regenerasi kepelatihan," ujar dia.

Sementara, Pelatih Timnas U-16, Nova Arianto mengatakan, setelah dipercaya untuk menukangi Timnas U-16 ini, maka dia akan memperbaiki tim mulai dari bawah.

“Agar pemain bisa lebih siap saat masuk di level teratas nantinya. Terima kasih PSSI dan coach Indra Sjafri yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk mengemban tugas menangani Timnas U-16," kata dia.

Seleksi Timnas U-16 ini terbagi dalam tiga gelombang, yang nantinya akan berakhir pada 21 Februari 2024 untuk gelombang pertamanya.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut