get app
inews
Aa Read Next : Daftar Pilkada Palembang 2024 ke KPU, Blackpink Palembang Fitri-Nandri Tunggangi Kuda Jantan

Dapat Restu Gerindra, Pasangan Ratu Dewa-Prima Salam Klaim Bisa Atasi Masalah Palembang

Rabu, 24 Juli 2024 | 14:15 WIB
header img
Ketua DPC Gerindra Palembang, Prima Salam. (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Pasangan bakal calon wali kota (bacawako) dan bakal calon wakil wali kota (bacawawako), Ratu Dewa - Prima Salam dapat restu dari Partai Gerindra untuk maju pada Pilkada Palembang 2024.

Kepastian tersebut setelah DPP Partai Gerindra secara resmi mengeluarkan surat rekomendasi sebagai pasangan calon pada Pilkada Palembang 2024.

Prima Salam menyatakan, sangat bersyukur mendapat kepercayaan yang diberikan Partai Gerindra. Sebagai bacawawako, dia berkomitmen mewujudkan Palembang yang aman, religius, dan sejahtera.

“Niat kami menjadikan Palembang sebagai kota yang aman, religius, dan santun. Kami ingin Palembang Darussalam menjadi kota yang bersih, aman, dan indah. Juga bisa menjadi pemimpin yang amanah dan membimbing rakyat menuju kesejahteraan,” ujar dia, Rabu (24/7/2024).

Ketua DPC Gerindra Palembang mengatakan, percaya dengan pengalaman Ratu Dewa sebagai birokrat dan latar belakangnya sendiri, mereka bisa mengatasi berbagai masalah yang ada di Palembang.

“Kami saling melengkapi karena kami adalah pelayan rakyat. Dengan pengalaman kami, Insya Allah bisa menyelesaikan permasalahan di Palembang,” kata dia.

Kemudian, ungkap dia, untuk meningkatkan pendapatan daerah dan mendorong pembangunan, pihaknya berencana mendatangkan investor luar untuk bersama membangun Palembang.

Tentu, dengan dukungan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI terpilih, mereka akan meminta bantuan pusat untuk proyek pembangunan, seperti kantor wali kota baru.

“Selain itu kita juga akan cari investor yang mau berinvestasi di kota Palembang, guna meningkatkan PAD kota Palembang,” ungkap dia.

Prima menjelaskan, satu fokus utama pasangan Ratu Dewa-Prima Salam adalah penanggulangan banjir. Mereka berencana membentuk Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanggulangan Penanganan Banjir, serta mengatasi kemacetan dan kekumuhan di kota.

“Kami akan melibatkan insinyur ahli, khususnya putra daerah Palembang, dalam proses pembangunan,” jelas dia.

Tak hanya itu, pasangan Ratu Dewa-Prima Salam juga berkomitmen menjadi pemimpin yang amanah dan konsisten dengan visi dan misi mereka. Bahkan, mereka optimistis akan mendapat dukungan dari partai lain selain Gerindra.

“Kami tidak hanya berjanji, tetapi juga memegang teguh pernyataan dalam visi dan misi yang telah kami susun. Soal partai lain, sudah ada komunikasi dengan beberapa pihak untuk membangun koalisi. Insya Allah dalam waktu dekat akan ada rekomendasi dari partai lain,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut