get app
inews
Aa Read Next : Sempat Heboh Pingsan di Panggung Pengantin, Mawardi Yahya Klaim Siap Tempur Fisik dan Mental

Sebut Pembangunan Sumsel Biasa Saja, Mawardi Yahya: Saat Itu Saya Wagub, Ada Keterbatasan Kewenangan

Rabu, 22 Mei 2024 | 17:35 WIB
header img
Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan menerima berkas pendaftaran bacagub dari Mawardi Yahya, di Kantor DPW PKB Sumsel, Rabu (22/5/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Pembangunan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) selama lima tahun belakang dinilai masih biasa-biasa saja.

Hal tersebut justru dilontarkan Wakil Gubernur Sumsel periode 3018-2023, Mawardi Yahya, usai mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon gubernur (bacagub) di Kantor DPW PKB Sumsel, Rabu (22/5/2024).

"Saat ini pembangunan di Sumsel masih biasa saja. Untuk itu saya bertekad maju, mengembalikan kejayaan Sumsel di berbagai sektor dan akan membuat lompatan serta gebrakan untuk memajukan Sumsel," ujar dia.

Memang ungkap Mawardi, untuk lima tahun kemarin dirinya menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumsel.

"Jadi ada keterbatasan kewenangan dan kebijakan," kata dia.

Berkaca dari hal tersebut, maka eks Bupati Ogan Ilir dua periode itu mengungkapkan, mendapat dukungan dari Partai PKB untuk mewujudkan itu semua. 

Alhamdullah, hari ini saya mengantarkan langsung berkas pendaftaran ke DPW PKB Sumsel. Tentu saya berharap dukungan dari PKB pada Pilgub nanti, sehingga dapat bersinergi dalam membangun Sumsel," ungkap dia.

Sementara, Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan menjelaskan, semua berkas dari bacagub Mawardi Yahya segera diserahkan pihaknya ke DPP PKB dan mengawalnya hingga mendapat rekomendasi.

"Insya Allah dapat dukungan resmi dari DPP PKB. Dalam waktu dekat kita lakukan uji kepatutan dan kelayakan. kami berharap PKB bisa mendukung penuh, sehingga ke depan dapat membangun Sumsel sesuai apa yang dicita-citakan," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut