get app
inews
Aa Read Next : Tiket Gratis Big Match Matahati Reuni Legend Sriwijaya FC Habis Diserbu Publik Sepakbola Sumsel

Sempat Heboh Pingsan di Panggung Pengantin, Mawardi Yahya Klaim Siap Tempur Fisik dan Mental

Senin, 01 Juli 2024 | 01:55 WIB
header img
Bacagub Sumsel, Mawardi Yahya (tengah), saat memberi keterangan pers didampingi putranya Ahmad Wazir Noviadi dan Timsesnya Arwin Novansyah, di kediamannya di Palembang, Minggu (30/6/2024) malam.

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumsel, Mawardi Yahya, sempat dihebohkan karena tiba-tiba pingsan saat berada dipanggung ketika menghadiri pesta pernikahan, Minggu (30/6/2024).

Momen pingsannya Wakil Gubernur Sumsel periode 2019-2023 itu, tersebar di pesan WhatsApp berantai, hingga berujung pada banyak spekulasi yang terjadi, soal pencalonan pasangan Mawardi Yahya-RA Anita Noeringhati (Matahati) pada Pilkada Gubernur Sumsel 2024.

Sementara, di hari yang sama, Mawardi Yahya juga tengah menggelar even big match Matahati Reuni Legend Sriwijaya FC, di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Palembang. Hingga pada akhir pertandingan yang disaksikan langsung ribuan penonton itu, Mawardi Yahya tidak muncul di stadion.

Namun, usai pertandingan tersebut, Mawardi Yahya memberikan pernyataan kepada media, terhadap bagaimana kondisi kesehatannya.

“Tadi siang memang agak kliyengan pas (saat) kondangan. Mungkin udara juga sangat panas,” ujar dia, didampingi putra kesayangannya Ahmad Wazir Noviadi dan Arwin Novansyah, timses Mawardi.

Mawardi menceritakan, ketika dirinya dibopong turun dari panggung pengantin, lalu langsung di bawa ke mobil. Tak butuh waktu lama, kondisinya mulai terasa kembali fit.

“Mata saya yang semula sempat terpejam, langsung terbuka. Rasanya segar lagi. Alhamdulillah sehat wal afiat,” ungkap dia, sembari menyeruput kopi hangat.

Tak hanya itu, Mawardi juga menjelaskan, tetap berkonsultasi dengan dokter dan penasihat spiritualnya. Hasilnya, secara medis dinyatakan sehat.

“Saya siap bertempur secara fisik dan mental hingga 27 November 2024. Hanya saja saat ini dibutuhkan pengaturan manajemen waktu untuk istirahat. Kemudian konsumsi makan makan yang sehat,” jelas dia.

Mawardi mengakui, memang sejak dua hari ke belakang dihadapkan pada jadwal kegiatan yang sangat padat. Karena, banyak warga di Sumsel datang bertamu dan menyampaikan aspirasi.

“Demi mendengarkan suara rakyat, jadi berusaha memberikan yang maksimal. Jadi memang agak kurang waktu istirahat dan tidur. Pola makan juga agak tidak teratur,” kata dia.

Sementara, Ahmad Wazir Noviadi menuturkan, bersyukur sang ayah kembali ke kondisi sehat wal afiat. Memang wajar, sambung dia, kondisinya kelelahan, lantaran aktivitas yang sangat banyak.

“Wajar kalah papa kelelahan. Karena aktivitas yang banyak, seperti bersilhaturahmi dengan warga di berbagai kabupaten, menerima ribuan tamu setiap hari dan sebagainya,” tutur Anggota DPR RI terpilih dari Partai Gerindra itu.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut