get app
inews
Aa Read Next : Ini Sejumlah Tips dari PLN, Menghadapi Kondisi Cuaca Buruk dan Musim Penghujan

Pastikan Pasokan Listrik Lancar, PLN UID S2JB Pantau 39 Posko Siaga Nataru

Sabtu, 30 Desember 2023 | 11:15 WIB
header img
PLH General Manager PLN UID S2JB, Toni Wahyu Wibowo, bersama jajaran saat mengunjungi salah satu posko siaga momen Nataru, Jumat (29/12/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Manajemen PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) melakukan pantauan ke 39 posko siaga.

Pantauan tersebut, untuk memastikan kelancaran pasokan listrik dan memberikan dukungan maksimal terhadap petugas PLN yang bersiaga menjaga kelistrikan pada momen perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Menurut PLH General Manager PLN UID S2JB, Toni Wahyu Wibowo, pantuan ke posko jaga ini merupakan bagian strategi PLN menjaga keandalan pasokan listrik, terutama di saat-saat krusial seperti perayaan Nataru.

“Kita ingin memastikan bahwa posko-posko siaga dan pelayanan terpadu beroperasi dengan optimal. Karena perayaan Nataru adalah momen yang dinantikan banyak orang,” ujar dia, Jumat (29/12/2023).

Toni menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan layanan listrik yang handal dan mendukung kelancaran aktivitas masyarakat pada momen Nataru.

“Makanya kita memastikan kesiapan semua posko dalam menghadapi potensi gangguan listrik dan memberikan respon cepat” kata dia.

Pada kunjungan ini, ungkap Toni, jajaran manajemen PLN UID S2JB dibagi menjadi 5 tim menyebar ke 25 lokasi posko PLN dan 14 posko pelayanan terpadu yang bekerjasama dengan Polda Sumsel. Rombongan tersebut memantau kesiapan teknis dan operasional setiap posko, serta berkoordinasi aktif dengan petugas siaga.

“Petugas garda depan patut diberi apresiasi. Disaat yang lain libur, mereka harus siaga. Jika terjadi gangguan, mereka yang dengan segera gerak cepat. Semoga para petugas PLN selalu diberi Allah kesehatan dan dilimpahkan keberkahan. Kami mohon doa masyarakat agar kondisi kelistrikan senantiasa aman, sehingga semuanya dapat menikmati momen libur natal dan tahun baru dengan nyaman” jelas dia.

Tak lupa, Toni mengimbau, agar seluruh masyarakat tetap berhati-hati dan memeriksa kondisi listrik di rumah jika hendak bepergian dalam waktu lama guna menghindari bahaya kebakaran. Jika terjadi gangguan, masyarakat dapat menghubungi PLN melalui aplikasi PLN Mobile atau layanan call center 123.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut