get app
inews
Aa Read Next : Sidang PHPU Pilpres 2024: Menko PMK Sebut Bagi Bansos Jelang Pemilu Jaga Daya Beli Masyarakat Miskin

Begini Respons Mahfud MD Soal Pertanyaan Raffi Ahmad kalau Anak Muda Apatis Terhadap Politik

Kamis, 07 Desember 2023 | 09:45 WIB
header img
Cawapres Mahfud MD bersama Raffi Ahmad, pada diskusi di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023) malam. (iNewspalembang.id/tangkap layar)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Anak muda di Indonesia diajak untuk menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2024. Karena, tidak memilih atau golput bukanlah jalan keluar untuk membawa Indonesia lebih baik.

Hal tersebut disampaikan Calon wakil presiden (cawapres) yang diusung Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Mahfud MD, pada diskusi di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (6/12/2023) malam.

Pada diskusi tersebut, artis kondang tanah air, Raffi Ahmad hadir sebagai panelis. Raffi pun lantas bertanya kepada Mahfud MD, cara agar anak muda melek politik dan menggunakan hak pilihnya. Sebab, kata dia saat ini anak muda apatis terhadap politik.

"Bagaimana supaya anak-anak gen Z supaya mereka tidak apatis? Apa gagasan-gagasan mungkin yang bisa membuat gen Z dan generasi milenial melek akan politik yang damai dan bisa menghargai ini semua?" tanya Raffi ke Mahfud.

Menurut Mahfud, politik adalah sebuah keniscayaan. Makanya dia mengajak anak muda untuk menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2024.

"(Politik) tidak bisa dihindarkan oleh siapa pun, kalau Anda tidak ikut memilih akan menerima risiko dari ketidakmemilihan itu karena orang yang terpilih itu adalah mungkin orang yang tidak bisa membawa aspirasi Anda," kata dia.

Mahfud langsung menyatakan tidak setuju dengan pernyataan Raffi Ahmad kalau anak muda apatis terhadap politik. Sebab, hal itu berbanding terbalik dengan fakta yang ditemukan saat mengunjungi perkampungan di daerah. 

"Kalau ada pandangan bahwa seakan-akan anak muda apatis terhadap politik itu saya kira enggak, itu mungkin gejala di TikTok," ungkap dia.

Selama satu bulan ini, jelas Mahfud, sudah berkunjung ke kampung-kampung, nah anak muda semua yang ingin berpolitik itu. Menurut dia, anak mud aini ternyata jauh lebih besar yang ingin dan tertarik untuk berpolitik dan memberikan suaranya.

Kepada siapa pun yang suka bermain media sosial, tambah Mahfud, ya untuk mengampanyekan penggunaan hak pilih dalam Pemilu 2024. Karena, masa depan Indonesia adalah anak muda dan sebaliknya.

"Itu yang harus dibangun kesadaran kepada anak-anak muda, tidak ada yang bisa menghindar dari politik. Siapa yang menghindar dari politik akan menjadi korban politik. Oleh sebab itu tentukan pilihan dengan bertanggung jawab," tandas dia.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Mahfud MD Ajak Anak Muda Gunakan Hak Pilih: Politik Tak Bisa Dihindari Siapa pun ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/mahfud-md-ajak-anak-muda-gunakan-hak-pilih-politik-tak-bisa-dihindari-siapa-pun/2.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut