get app
inews
Aa Read Next : Terkait Isu PDIP Bakal Gabung di Kabinet Prabowo-Gibran, Partai Gerindra Beri Respons Positif

Hasil Pertemuan Parpol Pengusung Ganjar Pranowo, PPP Klaim Hanya Nama Sandiaga Muncul untuk Cawapres

Senin, 11 September 2023 | 15:05 WIB
header img
PPP Klaim hanya nama Sandiaga Salahuddin Uno sebagai bakal cawapres yang muncul pada rapat parpol pengusung Ganjar Pranowo. (iNewspalembang.id/sidratul muntaha)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hanya memunculkan nama Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres) dari partai pendukung Ganjar Pranowo.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Romahurmuzy menyatakan, munculnya nama Sandiaga itu sudah sejak pekan lalu dalam pertemuan para ketua umum parpol pendukung Ganjar Pranowo di Kantor DPP PDI-Perjuangan, Jakarta. Selain itu, memang sudah diajukan oleh Plt Ketua Umum PPP Mardiono.

"Perlu kami tegaskan, hanya nama pak Sandi yg muncul di pertemuan para Ketum pekan lalu," kata dia menyikapi berbagai perkembangan politik terkait bakal cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Senin (11/9/2023).

Para ketum parpol pendukung Ganjar lainnya, klaim dari pria yang akrab disapa Rommy itu, tidak mengajukan nama untuk dibahas menjadi kandidat bacawapres Ganjar. Namun, sambung dia, dari hasil pertemuan itu ada kesepakatan untuk melakukan pertemuan reguler guna membahas pendamping Ganjar di Pilpres 2024.

"Disepakati ada pertemuan reguler hingga pada saat yang tepat nanti, akan dibahas dan diputuskan bersama oleh para Ketum tentang Cawapres mas Ganjar. Tentu ini dilakukan dengan mencermati kondisi politik mutakhir," ungkap dia.

"Termasuk para Ketum tetap membuka kemungkinan bergabungnya partai lain yang belum memutuskan atau barangkali berubah pikiran," tandas dia.

Sementara sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membocorkan hasil pertemuan para ketum parpol pendukung Ganjar pada pekan lalu. Ada nama lain yang dibahas untuk menjadi kandidat pendamping Ganjar di Pilpres 2024, seperti Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil hingga Menkopolhukam Mahfud MD.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " PPP Klaim Hanya Nama Sandiaga Uno yang Muncul Jadi Kandidat Cawapres dalam Pertemuan Ketum Parpol",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/ppp-klaim-hanya-nama-sandiaga-uno-yang-muncul-jadi-kandidat-cawapres-dalam-pertemuan-ketum-parpol/2.
 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut