get app
inews
Aa Read Next : Terkait Isu PDIP Bakal Gabung di Kabinet Prabowo-Gibran, Partai Gerindra Beri Respons Positif

PPP Ikut Usung Capres 2024, Ganjar Pranowo: Sudah Komunikasi dengan Beberapa Pejabatnya

Kamis, 27 April 2023 | 14:05 WIB
header img
Calon Presiden (Capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (Foto: Dok.Humas Pemprov Jateng)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dan Calon Presiden (Capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, memberi respons seusai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ikut mengusungnya menjadi capres 2024.

Ganjar menyatakan, dukungan dari PPP pada deklarasi tersebut merupakan bentuk kerja sama antarpartai. Kemudian, sambung dia, beberapa waktu lalu Hanura juga sudah memberikan dukungan.

“Saya tentu kami merasa terhormat, tersanjung, kami menyampaikan terima kasih pada keluarga besar PPP, yang sudah mendeklarasikan dukungan kepada saya” ujar dia, Kamis (27/4/2023).

Ganjar mengungkapkan, akan terus memantau lewat media, kendati komunikasi dengan PPP juga sudah terjalin.

“Sudah komunikasi dengan beberapa pejabatnya, Pak Mardiono juga sebagai (Plt) ketua umum, kemarin saya mengikuti juga dari media dan beberapa kawan dari PPP sudah menghubungi saya by phone,” ungkap dia.

Hasil deklarasi PPP ini, jelas Ganjar, merupakan ikhtiar kerja sama antarpartai. Tentu untuk ke depan, komunikasi akan terus berjalan.

Saat disinggung siapa bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya, Ganjar dengan santai menjawab, bahwa semua hal itu masih dibahas oleh partai.

PPP sendiri resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) 2024, pada Rapimnas V PPP di Kabupaten Sleman, DIY, Rabu (26/4).

Plt Ketua Umum PPP Mardiono menyampaikan, Ganjar berasal dari keluarga Nahdlatul Ulama (NU) tentu memiliki visi yang sama dengan PPP. Ganjar juga memiliki elektabilitas teratas. Dan yang menjadi bagian yang tidak dipisahkan dari PPP, mertua Ganjar yakni Ahmad Mushadiq Supriyadi pernah menjabat Ketua DPC PPP tahun 1973.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Respons Ganjar Pranowo usai Diusung PPP jadi Capres 2024  ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/respons-ganjar-pranowo-usai-diusung-ppp-jadi-capres-2024/3.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut