get app
inews
Aa Read Next : Terkait Hak Angket Pemilu 2024, Ganjar Pranowo Klaim Partai Pendukungnya Kompak ​​​​​​​

Bawa 100 Lebih Eks Kader Hanura Jadi Bacaleg PPP, Wiranto: Itu Baru Jumlah yang Tercatat!

Senin, 01 Mei 2023 | 16:05 WIB
header img
Mantan Ketum Partai Hanura Jenderal TNI (Purn) Wiranto, bersama pengurus elite PPP saat membawa daftar 100 lebih eks kader Hanura jadi bacaleg pontensial, di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2023). (MNI/Kiswondari)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Mantan kader Partai Hanura dibawa Jenderal TNI (Purn) Wiranto menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Wiranto yang merupakan eks Ketua Umum (Ketum) Partai Hanura itu menyebut ada 100 lebih eks kader Hanura yang mungkin jumlah tersebut masih bisa bertambah.

“Saya memang tidak lagi di Hanura, namun saya tak bisa dipisahkan sebagai pendiri Partai Hanura. Makanya, ada sejumlah eks kader Hanura yang menunggu arahan soal langkah ke depan terutama di Pemilu 2024,” ujar dia, saat menyerahkan daftar caleg potensial di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2023).

Wiranto mengatakan, sudah tentu banyak sekali teman-teman dan koleganya yang saat ini juga masih bersama-sama menunggu untuk mau ke mana ini.

“Karena semangatnya ada, kualitasnya ada, kesungguhannya dan tekadnya ada, tapi masih belum tahu mau ke mana untuk menyampaikan aspirasi politiknya itu ke mana," kata dia.

Daftar eks kader Hanura yang diserahkan ke PPP ini, ungkap Wiranto, dianggap potensial dan merupakan pejuang sejati. Terpenting, ratusan bacaleg itu telah melalui proses penyaringan.

"Saya ukur ya banyak kurang lebih 100 lebih yang saya anggap punya potensi untuk terus berjuang dalam politik. Kemudian saya ajak berbincang-bincang dan ternyata pilihannya jatuh di Partai Perstuan Pembangunan," ungkap dia.

Wiranto yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menjelaskan, dari jumlah 100 lebih ini eks kader Hanura itu baru jumlah yang tercatat, dan masih ada banyak lagi di daerah. Setelah ini gemanya akan disambut di daerah oleh Jenderal Wiranto Club (JW Club).

"Di daerah juga akan ada suatu gerakan yang sama, di mana JW Club akan mengikuti saudara-saudaranya yang hari ini telah melakukan deklarasi untuk masuk ke keluarga besar Partai Persatuan Pembangunan," jelas dia.

Tak lupa, Wiranto menyampaikan salam hormat dan terima kasih kepada Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono karena telah tulus menerima eks kader Hanura ini.

"Saya benar-benar menyampaikan hormat dan terima kasih kepada terutama Ketua Umum PPP, Bapak Muhammad Mardiono yang telah tulus dan ikhlas menerima saudara-saudara saya untuk memperkuat posisi dari Partai Persatuan Pembangunan," tandas dia.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Wiranto Kirim 100 Eks Kader Hanura Jadi Bacaleg PPP, Ini Alasannya ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/wiranto-kirim-100-eks-kader-hanura-jadi-bacaleg-ppp-ini-alasannya/2.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut