get app
inews
Aa Read Next : Prabowo-Gibran Tetap Dapat Pengawalan Satgas Pam hingga H-30 Pelantikan Presiden dan Wapres

Ini Tawaran Gratis Prabowo Subianto untuk Persija Jakarta yang Belum Miliki Lapangan Bola

Minggu, 16 Juli 2023 | 14:45 WIB
header img
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto saat berbicara pada acara Konsolidasi Kader Partai Gerindra Dapil 4 Jaktim, di Jakarta International Velodrome, Minggu (16/7/2023). (iNewspalembang.id/tangkap layar)  

JAKARTA, iNewspalembang.id – Klub Liga 1 Persija Jakarta mendapat tawaran penggunaan lapangan sepakbola dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Menurut Prabowo, pihaknya segera membangun akademi sepak bola di wilayah Bekasi, Jawa Barat (Jabar) dan pembangunan itu bakal rampung pada Oktober mendatang.

Akademi itu, sambung dia, punya tujuh lapangan sepak bola dan mempersilakan tim-tim daerah yang ingin mengirimkan anak didik untuk berlatih di akademi miliknya.

Tak hanya itu, Prabowo juga menyebut bahwa mempersilakan Persija Jakarta untuk berlatih di akademi tersebut.

"Saya dengar Persija belum punya lapangan bola. Jadi untuk Persija saya persilakan kalau mau latihan di akademi nanti, bulan oktober monggo nanti," ujar Prabowo, pada acara Konsolidasi Kader Partai Gerindra Dapil 4 Jakarta Timur' di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur (Jaktim), Minggu (16/7/2023).

Prabowo mengungkapkan, fasilitas gratis itu merupakan bentuk balas budi lantaran dilahirkan di DKI Jakarta.

"Khusus untuk Persija nggak bayar. Tetapi Harus menjaga kebersihan," ungkap dia.

Menteri Pertahanan itu menjelaskan, mengakui cinta sepak bola dan baginya, sepak bola merupakan analogi dari perjuangan hidup.

"Dari pertandingan bola yang 2x45 menit, kita bisa melihat semangat juang apakah tim itu mudah menyerah, apakah tim itu punya keberanian, apakah tim itu bisa kerja sama," jelas dia.

"Karena saudara, tidak mungkin bola masuk, goal lawan tanpa kerja sama. Itu adalah pelajaran dari sepak bola, analogi sepak bola. Karena itu diajarkan, karena itu semua negara ingin punya tim sepak bola hebat, karena itu cermin analogi kehidupan," imbuh dia.

Prabowo menuturkan, tolak ukur suatu bangsa dilihat dari kemajuan olahraga. Jadi, Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Partai Gerindra itu merasa banyak bangsa yang ingin menjadi juara, baik di ajang Olimpiade hingga SEA Games.

"Kita tidak mau jadi bangsa yang diremehkan kita harus juara di semua bidang saudara. Apakah bisa? Bisa. Kalau kita mau, kita bisa karena itu, saat ini saya sedang membangun suatu akademi sepakbola di Bekasi. Sebentar lagi, saya kira mudah-mudahan Oktober kita akan selesai 7 lapangan bola," tandas dia.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Prabowo Akan Bangun Akademi Sepak Bola di Bekasi: Kalau Persija Mau Latihan Enggak Bayar ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/prabowo-akan-bangun-akademi-sepak-bola-di-bekasi-kalau-persija-mau-latihan-enggak-bayar.


 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut