get app
inews
Aa Read Next : Begini Respons Fauzi Amro dan Bupati Muratara, usai Kunjungan Komisi II DPR RI ke Tapal Batas

Warga Muba Diminta Waspada DBD

Sabtu, 08 Januari 2022 | 16:13 WIB
header img
Plt Bupati Muba Beni Hernedi

SEKAYU, iNews.id – Saat ini Sumatera Selatan, termasuk Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) musim penghujan. Plt Bupati Muba Beni Hernedi, mengingatkan warga untuk membersihkan selokan untuk menghindari genangan air dan Demam Berdarah.

"Ya, saat ini curah hujan tinggi, untuk kita semua agar menjaga kebersihan selokan sekitar jangan sampai menimbulkan genangan air yang akan menjadi sarang Nyamuk," ucap Beni Hernedi, yang juga merupakan Ketua PMI Muba tersebut.

Bagi warga yang tinggal di pinggir sungai, juga sebaiknya berhati-hari. Intensitas hujan yang tinggi, tentunya berpotensi menyebabkan longsor. Tapi, warga Muba cukup beruntung karena banyak warga yang sudah dipindahkan ke perumahan.

"Alhamdulillah, kalau untuk di Sekayu ini, warga yang bermukim di pinggiran Sungai sudah dipindahkan ke perumahan. Kita ingatkan bagi yang di pelosok untuk sementara ini lebih baik menghindari bermukim di pinggiran sungai," kata Beni.

Sementara itu, Kadinkes Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS, mengingatkan warga masyarakat Muba untuk tidak menumpuk sampah di sekitar kediaman.

"Jangan sampai nyamuk bersarang supaya terhindar dari DBD, saat musim hujan ini tentu ancaman DBD sangat rawan," ucapnya.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut