get app
inews
Aa Read Next : Begini Respons Fauzi Amro dan Bupati Muratara, usai Kunjungan Komisi II DPR RI ke Tapal Batas

Ini Alasan Khusus Mengapa Tokoh Masyarakat Muba Beri Dukungan untuk Herman Deru

Kamis, 23 Mei 2024 | 14:25 WIB
header img
Tokoh Masyarakat Muba dan Banyuasin, Nur Muhammad dan tokoh masyarakat laiinya, bersama Herman Deru dan sekaligus memberi dukungan di Pilkada Gubernur Sumsel 2024. (iNewspalembang.id/ist,)

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Herman Deru terus mendapat dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat di daerah-daerah wilayah Sumsel.

Kali ini, dukungan tersebut datang dari tokoh asal Musi Banyuasin (Muba), yang juga figur dibalik pemekaran Kabupaten Banyuasin yakni Drs H Nur Muhammad.

Bagi Nur Muhammad, ada alasan sendiri mengapa harus mendukung penuh Herman Deru sebagai bakal calon gubernur (bacagub) pada Pilkada Gubernur Sumsel 2024 nanti. Dia menilai, Herman Deru paling pantas melanjutkan pemerataan pembangunan di Provinsi Sumsel.

"Ya Pak Herman Deru terbukti sudah melakukan pembangunan secara merata di 17 Kabupaten dan kota. Visi Sumsel Maju untuk Semua ini layak didukung dan dilanjutkan" ujar dia, saat bersua di kediaman Herman Deru bersama tokoh masyarakat lainnya, di Jalan Taman Kenten No 8 Palembang, Selasa (21/5/2024) lalu.

Nur Muhammad mengatakan, pribadi Herman Deru ini juga terbukti punya komitmen untuk membangun Sumsel secara merata dan adil selama lima tahun belakangan. Walau terjadi masa pandemik munculnya Virus Corona Disease 2019 (COVID-19) kurang lebih dua tahun, namun Herman Deru tetap terus membangun Sumsel.

"Bisa dilihat, pertumbuhan ekonomi di Sumsel mampu terbaik di Sumatera. Juga menurunkan angka kemiskinan dan angka stunting terbaik dan di bawah angka penurunan stunting secara nasional," kata dia.

Kemudian, ungkap Nur Muhammad, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang menjadi indikator kesuksesan pembangunan suatu daerah juga naik. Bahkan, pada akhir masa jabatannya, IPM Sumsel masuk dalam kategori tinggi. 

"Kenaikan IPM ini indikator bahwa semua kebijakan pembangunan, sektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi berjalan dengan baik" ungkap dia.

Eks Ketua Bappeda Muba dan Bupati Muba terpilih itu menjelaskan, program Bantuan Gubernur Khusus kepada bupati dan wali kota se Sumsel untuk membangun infrastruktur di masing-masing daerah, bisa mempercepat pembangunan hingga ke pelosok desa dan kelurahan. Artinya, sambung dia, visi Sumsel Maju untuk Semua yang diwujudkan dengan pemerataan pembangunan di 17 Kabupaten dan kota se Sumsel ini sudah dirasakan rakyat.

"Itu karena Pak Herman Deru juga rajin turun ke bawah. Jadi banyak paham persoalan dan harapan masyarakat di lapis paling bawah," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut