get app
inews
Aa Read Next : Ini Pesan Ketua PDIP Sumsel ke Heri Amalindo, Soal Figur Calon Wakil di Pilkada Gubernur Sumsel 2024

Konsolidasi Pemenangan Pilres 2024 di Sumsel, Ganjar Pranowo: Ada Jejak Saya di Bumi Sriwijaya

Sabtu, 20 Mei 2023 | 15:45 WIB
header img
Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, saat berbicara dihadapan kader PDI Perjuangan Sumsel pada acara Konsolidasi Pemenangan Pilres 2024, di GOR Dempo, JSC Palembang, Sabtu (20/5/2023). (iNewspalembang.id/mushaful imam)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Calon Presiden (Capres) PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, berbagi cerita kepada seluruh kader PDI Perjuangan Sumsel, saat hadir di Palembang untuk konsolidasi pemenangan Pilres 2024, di GOR Dempo, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (20/5/2023).

Namun, sebelum memberi arahan kepada kader banteng merah di Sumsel, terlebih dahulu Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu membuka cerita soal dirinya dan Provinsi Sumsel.

“Bapak dan ibu-ibu, saya sudah makan pempek, berarti sudah sampai di Bumi Sriwijaya. Sudah lama sekali dan kepingin ke Bumi Sriwijaya ini. Tentu saya tidak lupa wajah-wajah kawan-kawan di depan saya ini, bagaimana tentang pemekaran Muratara dan PALI,” ujar dia. 

Kemudian Ganjar mengabarkan kepada semua kader, tentang hubungannya dengan Sumsel sendiri.

“Apa gunanya Ganjar dan Sumsel, jelek jelek begini ada jejak saya disini. Jadi Bumi Sriwijaya ini selalu di hati. Selain itu, adik saya juga ada disini bekerja di Pusri, hingga punya anak dan cucu,” ungkap dia.

Setelah itu, Ganjar langsung mengingatkan kepada semua pengurus ranting dan pengurus anak cabang (PAC), bahwa inilah yang menjadi kekuatan partai.

“Karena struktur partai kita ini paling rapi, hingga ke bawah ada. Jadi ini sungguh bukan tugas yang mudah, tapi mimpi ini akan terjadi bila kita berjuang, bekerja bersama-sama secara bergotong royong,” kata dia.

Ganjar juga kembali mengingatkan, kalau dirinya mendapat tugas dari partai dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sebagai anggota DPR RI dua periode, kemudian Baguna, membangun otonomi daerah, hingga ke Gubernur Jateng.

“Ini merupakan bagian dari kader dan sekaligus menguji diri kita sendiri sebagai kader. Jadi, inilah sebenarnya hari kebangkitan, hari kebangkitan kader (PDI Perjuangan) Sumsel. Jangan lagi menoleh ke belakang,” tegas dia.

Sementara, Ketua DPP PDI Perjuangan, Sri Rahayu menuturkan, sebagai kader partai hari ini menjalankan tugas untuk melakukan konsolidasi partai dalam rangka pemenangan Pilpres 2024.

“Hari ini kita mengukuhkan semangat, konsolidasi, kebersamaan dan kegotong royongan dalam memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI,” tutur dia.

Sri Rahayu melanjutkan, semua kader harus menyapa masyarakat dan akar rumput. Ketika sudah diberikan amanah dan instruksi, maka tidak lagi melihat kebelakang, kanan dan kiri, tapi tegak lurus sebagai kader yang selalu berjalan dengan perintah partai. 

“Jangan seakan akan Ganjar pranowo milik kita sendiri dan hanya milik partai sendiri. Jagan suka merasa baper, berikan kesempatan seluas luasnya kepada presiden kita untuk melakukan komunikasi dengan semua pihak seluas luasnya,” kata dia.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Giri Ramanda N Kiemas menambahkan, PDI Perjuangan harus memenangkan Pemilu 2024 dan memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI.

“Pak Ganjar ini kader PDI Perjuangan yang setia dan memulainya dari bawah. Jadi tidak ada kata lain selain menang. Ini medan berat kita, memenangkan pileg dan pilpres, bisa tidak? Yakin?,” tegas Giri dan langsung dijawab kader dengan keyakinan.  

“Mari sama sama berjuang bergerak dari bawah, kawan-kawan ranting, cabang untuk sama-sama bergerak. Setelah Pileg dan pemilu 2024, barulah kita bicara Pilkada sumsel,” tandas dia. 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut