get app
inews
Aa Read Next : Tim Pemenangan Herman Deru Berharap Diusung Partai Golkar, Andie Dinialdie Beri Jawaban Ini

Tepis Pernyataan Sekjen PDIP, Golkar Tegaskan Airlangga Hartanto tetap Maju sebagai Capres 2024

Minggu, 09 Juli 2023 | 15:15 WIB
header img
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, tetap akan diajukan kader sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang.

Hal tersebut diutarakan Ketua DPP Partai Golkar, Dave Akbarshah Fikarno Laksono, yang merespons statement Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto yang mengungkapkan ciri-ciri partai politik yang akan bergabung mendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, yang salah satu cirinya, partai yang hadir dalam gelaran Bulan Bung Karno pada 24 Juni 2023. Nah, Partai Golkar bersama PAN dan PKB hadir dalam acara tersebut.

"Partai Golkar tetap mencalonkan Pak Airlangga selaku Capres kami, meskipun ada fleksibilitas untuk menjadi Cawapres," tegas Dave, Minggu (9/7/2023).

Hanya saja, ungkap Dave, Partai Golkar membuka jalur komunikasi dengan semua partai. Karena, sambung dia, target Partai Golkar adalah membangun koalisi besar dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Target utama kami membangun koalisi besar pada tahun 2024 nanti. Kami yakin dapat membentuk koalisi yang akan melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintahan saat ini," ungkap dia.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto mengungkapkan ciri-ciri partai politik yang akan bergabung mendukung Ganjar Pranowo. 

Partai-partai tersebut diundang pada acara Bulan Bung Karno pada tanggal 24 Juni 2023 yang lalu. Diketahui bahwa partai yang hadir dalam acara tersebut adalah PAN, PKB, dan Golkar.

"Pada dasarnya partai-partai itu memberikan lampu hijau untuk kerja sama. Yang diundang kan pada saat puncak Bulan Bung Karno," ujar Hasto saat ditemui di Rumah Aspirasi Relawan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/7/2023).


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Partai Golkar Tegaskan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024 ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/partai-golkar-tegaskan-airlangga-hartarto-sebagai-capres-2024.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut