get app
inews
Aa Read Next : Ringkus Lima Kurir Sabu Jaringan Internasional, Polisi Sita Sabu 23 Kg

Sepanjang 2022, BNN Sumsel Ungkap 35 Kilogram Narkoba Jenis Sabu

Minggu, 01 Januari 2023 | 21:55 WIB
header img
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan, Brigjen Pol Djoko Prihadi memberi keterangan pers terkait hasil capaian sepanjang 2022 lalu (FOTO: IST)

 

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan, Brigjen Pol Djoko Prihadi memaparkan capaian kinerja BNN Sumsel sepanjang 2022. 

Berdasarkan catatan yang dimiliki BNN Sumsel, BNN telah menyita barang bukti narkoba berbagai jenis. Mulai dari sabu sebanyak 35.252,09 gram serta 50.000 butir pil ekstasi.  Tak hanya itu, BNN juga menyita dan menemukan satu hektare ladang ganja. 

Selain itu, BNN juga berhasil mengamankan setidakya  70 bandar serta kurir narkoba dari berbagai jaringan di Indonesia. "Bandar dan kurir ini kita tangkap dari jaringan Riau, Aceh, Bangka Belitung, Jambi dan Sumatera Barat," ujarnya.

BNN juga mencatat jika penyalahgunaan narkoba mengalami kenaikan 1,95% dibandingkan tahun sebelumnya, 1,80 persen. "Sumatera Selatan menduduki peringkat ke dua penyalahgunaan narkoba terbanyak setelah Sumatera Utara," katanya.

Mengingat kasus narkoba di Sumatera Selatan tergolong tinggi, Djoko berharap penyalahgunaan narkoba menjadi pekerjaan rumah bagi seluruh pejabat pemerintahan di Provinsi Sumatera Selatan. "Ini menjadi tugas bersama dalam memberantas narkoba di Sumsel," pungkasnya. 

Editor : Andhiko Tungga Alam

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut