get app
inews
Aa Read Next : Diduga Tersinggung, Kepala Ketua KPPS Dibacok Petugas Linmas TPS 27 Palembang

Buntut Masalah Lama, Satu Keluarga di Palembang Ini Bacok Tetangga Pakai Cangkul dan Parang  

Senin, 19 Desember 2022 | 15:55 WIB
header img
Petugas Polsek Ilir Barat I Palembang saat menangkap pelaku pembacokan tetangga, Senin (19/12/2022). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Empat orang mengalami luka bacok, setelah terjadi ribut antarkeluarga di Jalan Sungai Itam, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I (IB) Palembang, Senin (19/12/2022).

Peristiwa yang berawal dari salah paham tetangga yang masih memiliki hubungan keluarga ini, membuat korban bernama Lidya, Mustari, Beni Zamzami, dan Kausar, mengalami luka bacok dan sekarat, hingga harus mendapat perawatan intensif di rumah sakit.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Haris Dinzah, didampingi Kapolsek Ilir Barat (IB) 1 Kompol Rian Suhendi mengatakan, sebenarnya persoalan yang terjadi antara korban dan para pelaku ini masih keluarga. Namun, selama ini kedua pihak ini memang sudah ada selisih paham.

“Ya puncaknya pagi tadi. Peristiwa itu bermula ketika ke empat korban lagi membersihkan selokan yang berada di belakang rumahnya,” kata dia.

Rian mengungkapkan, ketika korban lagi membersihkan selokan tersebut, satu dari pelaku menegur korban hingga terjadi cekcok mulut. Secara tiba tiba, pelaku lantas menyerang korban menggunakan senjata tajam jenis parang panjang, cangkul hingga sekop.

“Peristiwa pengeroyokan yang dilakukan enam terduga pelaku menggunakan senjata tajam itu membuat keempat korban sekarat. Korban mengalami luka parah di bagian kepala, perut paha serta kaki,” ungkap dia.

Salah satu kakak korban, Anggun menerangkan, bahwa peristiwa pembacokan itu berawal dari ketika empat saudaranya lagi membersihkan saluran air.

“Adek kami mau membersihkan selokan, cuman ada cekcok mulut dikit, padahal yang dibersihkan got (selokan) itu ada di tanah kami,” terang dia.

“Lalu salah satu pelaku menegur dan melarang adek kami membersihkan selokan itu. Mereka langsung keluar dari rumah bawak parang, anaknya, mantunya, mikut galo ngapak (ikut semua membacok) secara babi buta,” imbuh dia.

Saat ini anggota Polsek Ilir Barat I bersama Satreskrim Polrestabes Palembang sudah menangkap pelaku berjumlah lima orang dan masih dalam pemeriksaan.

Kemudian, barang bukti yang disita satu buah golok, dua buah parang, tombak besi, celurit serta satu buah gelam yang digunakan diduga pelakunya.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut