get app
inews
Aa Read Next : Masalah Sirekap Pemilu 2024, Bawaslu Desak KPU Transparan Pengelolaan Data dan Komunikasi

Bawaslu Sumsel Sosialisasi Pengawasan Pemilu Libatkan Jurnalis

Jum'at, 16 Desember 2022 | 11:25 WIB
header img
Sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif, dengan tema peran jurnalis media untuk membangun efektivitas pengawasan pemilu serentak tahun 2024, di Beston Hotel, Rabu (12/12)/(FOTO: ATE ALAM)

 

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif, dengan tema peran jurnalis media untuk membangun efektivitas pengawasan pemilu serentak tahun 2024. 

Ketua Bawaslu  Sumsel Yenli Elmanoferi SE MSi mengatakan bahwa peran pers dalam pengawasan pemilu sangatlah penting dalam menyampaikan informasi yang akurat dan faktual bagi masyarakat. 

"Mari bersama sama kita kawal proses demokrasi. Kehadiran kami 24 jam di tengah-tengah masyarakat, peserta pemilu tak mungkin hanya sendiri, baik Bawaslu kabupaten/kota atau pun Panwascam yang sudah terbentuk," kata Yenli Elmanoferi di Hotel Beston, Rabu (14/12). 

Yenli Elmanoferi mengatakan,  pengawas-pengawas Bawaslu juga mempunyai naluri jurnalis, bagaimana melakukan sesuatu itu sudah menjadi catatan, ulasan dituangkan dalam tulisan dan menjadi berita. 

"Oleh sebab itu, Bawaslu dengan jurnalis hampir sama, tidak ada bedanya, dengan pengawasan, melihat, mendokumentasikan dan dituangkan dalam dokumen pengawasan," ujar Yenli Elmanoferi. 

Sementara itu, Kabag Pengawasan Hubal Abdul Rahim menambahkan, media merupakan mitra strategis Bawaslu dalam menyampaikan informasi yang faktual dan berimbang kepada masyarakat. "Dengan adanya kegiatan ini kami berharap para jurnalis mampu menyampaikan informasi kepada masyarakat, terkait wewenang dan tugas Bawaslu," pungkasnya. 
 

Editor : Andhiko Tungga Alam

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut