get app
inews
Aa Read Next : Momen Hari Raya Idul Adha 1445 H, Gerakan Kurban Serentak se-Sumsel Serahkan Bantuan 390 Ekor Sapi

Pj Wali Kota Palembang Ucok Abdul Rauf Damenta Gantikan Ratu Dewa, Ini Pesan Agus Fatoni

Senin, 24 Juni 2024 | 22:14 WIB
header img
Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni secara resmi melantik Pj Wali kota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta menggantikan Ratu Dewa selaku Pj Wali Kota Palembang sebelumnya. Foto Ist

PALEMBANG, iNewsPalembang.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni secara resmi melantik Pj Wali kota Palembang Ucok Abdulrauf Damenta menggantikan Ratu Dewa selaku Pj Wali Kota Palembang sebelumnya. Pelantikan tersebut telah berlangsung di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu 19 Juni 2024.

Pelantikan tersebut berdasarkan pada Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3-1300 tahun 2024 Tanggal 12 Juni 2024. Dalam arahannya, Agus Fatoni berharap agar Pj Walikota Palembang yang baru dapat melanjutkan tugas-tugas yang sudah dilakukan oleh pejabat sebelumnya. Selain itu, juga diharapkan dapat memastikan pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan lancar, sukses, aman dan bisa menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas.

"Saya ucapkan selamat kepada Pj Wali Kota Palembang dan Pj Ketua TP PKK Palembang dan juga kepada Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah, semoga amanah ini dilaksanakan dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan," kata Fatoni dalam pernyataan tertulis yang diterima iNews.id.

Fatoni juga berterima kasih kepada Ratu Dewa selaku Pj Wali Kota Palembang sebelumnya beserta Pj Ketua TP PKK Kota Palembang yang telah bertugas selama kurang lebih 9 bulan dalam rentang waktu Tahun 2023-2034. Menurutnya, sudah banyak terobosan yang telah dilakukan dengan hasil memuaskan.

"Banyak kemajuan yang dicapai oleh Kota Palembang dan ini kebanggan bagi kita semua sebagai Ibu Kota Provinsi Sumsel. Banyak juga karya-karya yang monumental, yang bisa menjadi legacy bagi Bapak Ratu Dewa dan Ibu saat menjabat sebagai Pj Walikota Palembang," ucap Fatoni.

Selanjutnya, Fatoni menyebut dengan kehadiran Pj Wali Kota Palembang yang baru akan menumbuhkan kekuatan baru didampingi oleh Ratu Dewa sebagai Sekda Kota Palembang.

"Mudah-mudahan duet maut ini bisa lebih sukses lagi mengemban tugas untuk memajukan masyarakat di Kota Palembang dan daerahnya. Dua kekuatan pemimpin ini akan menjadi kekuatan yang besar dan mengoptimalkan pembangunan di Kota Palembang," katanya.

Fatoni berharap kebersamaan yang selama ini terjalin dengan Bupati/Walikota, termasuk Kota Palembang banyak menghasilkan kegiatan-kegiatan dan aktivitas produktif sehinggal hasil nyatanya dirasakan masyarakat.

"Banyak Gerakan Serentak yang dilaksanakan oleh Pemprov Sumsel dan Kabupaten/Kota bersama stakeholder lainnya," ujar Fatoni.

Selain melantik Pj Wali Kota Palembang juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) perpanjangan Pj Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) kepada H Teddy Meilwansyah. 

Pada kesempatan ini juga Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Tyas Fatoni melantik Ny Irma Habie Ucok Damenta sebagai Pj Ketua TP PKK sekaligus sebagai Ketua Pembina Posyandu Kota Palembang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, di antaranya Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati,Sekda Sumsel S.A Supriono, Kepala OPD Sumsel dan Kepala OPD Kota Palembang.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut