Sempat Diunggah di Medsos, Ini Penampakan Wajah Pemalak di Musi II Palembang

Sidra
.
Jum'at, 09 Desember 2022 | 13:14 WIB
Pelaku pemalakan, Tommy Yanto, setelah ditangkap anggota unit 1 subdit 3 Jatanras Polda Sumsel, pada Kamis (8/12/2022) sore kemarin. (iNewspalembang.id/ist)   

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Satu lagi pelaku pemalakan sopir truk di area Jalan Soekarno Hatta Palembang, berhasil di ringkus unit 1 subdit 3 Jatanras Polda Sumsel.

Penangkapan si pemalak Tommy Yanto Bin Gumanti, pada Kamis (8/12/2022) sore itu sendiri, setelah sebelumnya sempat di viralkan di media sosial di salah satu akun Instagram warganet asal Palembang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi menyatakan, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat lewat aplikasi bantuan polisi.

“Dari informasi tersebut kita turunkan tim Direktorat Reskrimum ke lokasi di seputaran daerah Poligon Musi II. Sementara, korban Rahmat yang berprofesi sebagai sopir Truk yang berasal dan beralamat Jawa Timur,” ujar dia, Jumat (9/12/2022).

Supriadi mengungkapkan, pelaku sendiri mengakui melakukan pemalakan terhadap korban dan barang bukti kita aman.

“Pelaku yang diduga melakukan pungli kepada sopir, dengan memanfaatkan kemacetan jalan, yang sedang dalam perbaikan. Perbuatan mereka ini meresahkan masyarakat," ungkap dia.

Supriadi  menjelaskan, modus yang digunakan oleh pelaku dengan memintai uang kepada para sopir tanpa ketentuan resmi dari pemerintah. Tentu, tegas dia, Polda Susmel akan menyapu bersih para pelaku pungutan liar, premanisme, pemalakan, ataupun sejenisnya.

"Personel telah disebar ke lapangan, baik yang menggunakan seragam ataupun berpakaian sipil. Kami tegaskan agar tidak ada yang melakukan Pungli. Jika kedapatan akan ditindak tegas,” jelas dia, seraya mengimbau masyarakat agar segera melapor bila menjadi korban ataupun mengetahui tindakan pungutan liar, premanisme, dan sejenisnya.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini