get app
inews
Aa Read Next : Ini Kesepakatan Hasil Pertemuan Jokowi dan Erdogan Terkait Penyelesaian Masalah Gaza

Bicara via Sambungan Telepon, Ini Isi Obrolan Presiden Jokowi dan PM Malaysia Anwar Ibrahim

Jum'at, 25 November 2022 | 10:45 WIB
header img
Presiden Joko Widodo. (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

 

BOGOR, iNewspalembang.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, Perdana Menteri (PM) Malaysia terpilih merupakan sosok yang dikenal luas di Indonesia dan dihormati oleh rakyat Indonesia.

Presiden Jokowi yakin, di bawah kepemimpinan PM Anwar Ibrahim, hubungan baik Indonesia-Malaysia akan makin maju.

“Saya berharap kita dapat berjumpa segera untuk membahas upaya memperkokoh hubungan bilateral kita, baik ekonomi, masalah perbatasan, mengenai perlindungan warga negara kita,” ujar Jokowi, saat menghubungi Anwar Ibrahin lewat sambungan telepon telepon dari Istana Kepresidenan Bogor, pada Kamis (24/11/2022) malam.

Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, ungkap Jokowi, dirinya mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia sebagai Perdana Menteri kesepuluh Malaysia.

PM Anwar Ibrahim menjawab Jokowi dengan kembali berucap terima kasih atas ucapan selamat dari Presiden Jokowi.

“Terima kasih, saya anggap ini suatu penghormatan di antara yang paling awal menelepon. Ini menunjukkan bahwa saya kekal sahabat sejati Indonesia,” kata Anwar Ibrahim.

Anwar Ibrahim berharap, hubungan perdagangan, investasi, budaya, dan persahabatan Indonesia-Malaysia dapat terus ditingkatkan.

“Saya mengharapkan hubungan perdagangan atau business, investasi, dan budaya, persahabatan, insyaallah dapat kita tingkatkan,” terang dia.

Menutup perbincangan dua pemimpin negara ini, Presiden Jokowi tak lupa mendoakan agar PM Anwar Ibrahim diberikan kekuatan dan kemudahan oleh Allah SWT dalam memimpin Malaysia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut