get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumsel Lagi-lagi Temukan Gudang Penimbun BBM Ilegal di Ogan Ilir

Polda Sumsel Blender 773,226 Gram Barang Bukti Sabu 

Kamis, 09 Desember 2021 | 18:05 WIB
header img
Suasana pemusnahan barang bukti sabu oleh Diresnarkoba Polda Sumsel. (foto : istimewa)

PALEMBANG, iNews.id - Tak kurang barang bukti sabu sebanyak 773,226 gram  berhasil diamankan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumatera Selatah (Sumsel) dan langsung diblender.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi melalui Kasubbid Penmas, Kompol Erlangga  mengaku,  773,226 gram sabu ini didapat dari sekitar tujuh laporan polisi dengan sembilan tersangka, dalam kasus narkoba di wilayah Sumsel yang merupakan hasil ungkap selama bulan November sedan Desember.

"Sebelum dimusnahkan, sabu  dilakukan pemeriksaan kandungan amphetamin setelah pasti mengandung amphetamin baru dimusnahkan, diblender  dengan campuran cairan deterjen," kata dia, Kamis (9/12/2021).

Menurut Kompol Erlangga, untuk menghindari penyalahgunaan barang bukti dari oknum yang tidak bertanggung jawab, sesuai dengan perintah undang-undang pemusnahan barang bukti sabu ini  setelah 14 hari penangkapan, barang bukti narkoba yang disita harus segera dimusnahkan.  

Sesuai   keinginan Kapolda Sumsel untuk memerangi narkoba dan berjihad melawan narkoba sampai akar-akarnya. Pihaknya  tidak akan berhenti   melakukan pengungkapan kasus narkoba.  Pemusnahan ini diharapkannya menekan peredaran narkoba di wilayah Sumsel. 

Terakhir ia mengatakan, dengan  dimusnahkannya barang bukti,  ratusan generasi muda khususnya di Sumsel dapat terselamatkan.  

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut