get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Infrastruktur AI, Presiden Jokowi Sebut Microsoft Bakal Investasi Sebesar Rp27,6 Triliun

Presiden Jokowi: Penting Bisa Adopsi Sebanyak Mungkin Teknologi Bidang Pertahanan Militer

Rabu, 02 November 2022 | 13:45 WIB
header img
Presiden Jokowi bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, saat meninjau Pameran Indo Defence 2022 Expo & Forum, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (02/11/2022). (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, pentingnya mengikuti perkembangan sektor pertahanan global.

“Termasuk melonjaknya anggaran pertahanan di negara anggota NATO, Timur Tengah, dan Asia Timur, serta kemunculan teknologi-teknologi militer baru. Hal yang paling penting kita bisa mengadopsi sebanyak mungkin teknologi-teknologi baru di bidang pertahanan militer, yang paling penting itu,” ujar Presiden, pada Pameran Indo Defence 2022 Expo & Forum yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

 Jokowi mengungkapkan, perlunya kerja sama global untuk pengembangan industri pertahanan di tanah air, salah satunya untuk dapat melakukan transfer teknologi militer terbaru.

“Saya senang, tadi disampaikan Direktur Utama Defend ID bahwa mereka menargetkan untuk segera bisa masuk ke 50 perusahaan pertahanan kelas dunia. Tentu saja dengan produk-produk yang kita miliki sekarang harus dikembangkan sebaik mungkin,” ungkap dia.

Jokowi mengapresiasi industri pertahanan Indonesia yang dinilai berkembang dengan baik. Terlebih, sekarang sudah memberikan ruang yang besar kepada swasta untuk ikut membangun industri pertahanan Indonesia.

“Entah itu sendiri, entah kerja sama dengan industri pertahanan dari luar negeri, saya kira ini sebuah perkembangan yang sangat baik,” tegas dia.

Tak lupa, Jokowi juga memuji Pameran Indo Defence 2022 Expo & Forum ini, karena bermanfaat untuk mempromosikan alat utama sistem pertahanan (alutsista) buatan dalam negeri.

“Saya melihat bagus untuk promosi, juga utamanya produk peralatan pertahanan dan keamanan,” tandas dia.

 

 

 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut