get app
inews
Aa Read Next : Sidang Kabinet Paripurna, Jokowi Tegaskan Sejumlah Hal Termasuk Dukung Program Presiden Terpilih

Konflik Internal Kadin, Jokowi: Selesaikan Baik-baik, Jangan nanti Bola Panasnya Disorong ke Saya

Selasa, 17 September 2024 | 13:15 WIB
header img
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai Peresmian Kawasan Indonesia Islamic Financial Center dan Kantor FIBA Indonesia di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (17/09/2024) pagi. (iNewspalembang.id/Foto: Humas Setkab)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) diminta untuk menyelesaikan permasalahannya secara internal mereka secara baik-baik.

Permintaan tersebut ditegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada media, usai peresmian Kawasan Indonesia Islamic Financial Center dan Kantor FIBA Indonesia di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (17/09/2024).

“Ini bukan organisasi politik, ini organisasi pengusaha, saya minta diselesaikan secara baik-baik di internal Kadin. Jangan nanti bola panasnya disorong ke saya,” tegas Jokowi.

Selama sepuluh tahun kepemimpinannya, Jokowi mengakui memiliki hubungan baik dengan petinggi Kadin maupun dengan para pendahulunya.

“Saya dekat dengan Kadin. Tidak sekali-dua kali saya datang di acara Kadin. Baik dengan Pak Suryo Bambang, bdengan Pak Rosan Roeslani, juga dengan Pak Arsjad, baik juga dengan Pak Anin, baik semuanya,” kata dia.

Kemudian, ungkap Jokowi, pihaknya terbuka untuk menerima kedatangan para stakeholders Kadin yang ingin bertemu. Namun, Presiden tetap meminta agar permasalahan yang terjadi dalam organisasi Kadin dapat diselesaikan secara internal.

“Saya terbuka, ndak ada masalah. Tetapi sekali lagi, selesaikan masalah Kadin ini di internal Kadin, jangan menyorong bola panasnya ke Presiden, itu saja saya minta,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut