get app
inews
Aa
Read Next : Indonesia U-23 vs Yordania U-23, Ini Permintaan Khusus Shin Tae-yong untuk Skuad Garuda Muda

Shin Tae-yong Beberkan Rahasia Kalahkan Vietnam dan Alasan Pasang Marcelino di Babak Kedua

Senin, 19 September 2022 | 15:15 WIB
header img
Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, saat memantau anak asuhnya menghadapi Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (18/9/2022). (iNewspalembang.id/pssi.org)

SURABAYA, iNewspalembang.id – Pelatih Kepala Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20, Shin Tae-yong menyampaikan, hal penting dari kemenangan atas Vietnam di partai terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20, adalah kepercayaan diri pemain sebelum kick off berjalan.

"Pemain sangat percaya diri sejak laga dimulai. Namun saya akui, kalau pemain belum mampu fokus sepanjang pertandingan, hingga lawan sempat membalikkan keadaan sebelum kami membalikkan skor lagi jadi 3-2," ujar Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong mengungkapkan, seluruh pemain terus menunjukkan perkembangan dari laga pertama sampai partai ketiga kontra Vietnam. Kondisi ini terlihat ketika Timnas sempat tertinggal 1-2, hingga mampu membalikan keadaan menjadi 3-2.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu menuturkan, sengaja menyimpan Marselino Ferdinan dan dimainkan di babak kedua, untuk memberi strategi kejutan untuk Vietnam.

Memang, sambung dia, Marselino tidak dalam kondisi terbaik selama babak Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Terlebih pada laga sebelumnya melawan Hong Kong, Marselino juga hanya bermain sejak menit ke-80.

"Sebelum bergabung di tim nasional, dia belum pulih total dan juga selalu bermain di kompetisi. Karena itu, saya memainkan dia di 45 menit kedua dalam pertandingan ini," tandas dia.

Timnas Indonesia U-20 sendiri akhirnya lolos ke babak putaran final Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan. Tiga gol kemenangan timnas dicetak oleh Marselino Ferdinan di menit ke-60, Muhammad Ferrari menit ke-82, dan Rabbani Tasnim menit ke-85'.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut