get app
inews
Aa Read Next : Ini Respons Tokopedia, Soal Sejumlah Startup Berlakukan Kebijakan PHK

Bantu Warga Sumatera dan Jawa Tingkatkan Pendapatan, Mapan Gelar Pertemuan dengan Mitra Usaha 

Selasa, 13 September 2022 | 13:53 WIB
header img
Mapan, sebuah startup Indonesia  mengadakan acara pertemuan bagi para mitranya di Sumatera dan Jawa. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Dalam rangka meningkatkan akses layanan finansial, kualitas hidup, dan pendapatan masyarakat Indonesia melalui teknologi, Mapan, sebuah startup Indonesia  mengadakan acara pertemuan bagi para mitranya di provinsi Sumatera, khususnya di Aceh, Lampung, Medan, Palembang, serta Jabar.

Acara ini berlangsung selama bulan Juli hingga Agustus 2022 dengan nama “Kopdar Mitra Usaha Mapan (MUM)” yang diikuti oleh lebih dari 500 peserta. Adapun target utama dari acara ini adalah perempuan di usia produktif, baik yang belum berkeluarga maupun ibu rumah tangga.

Berkolaborasi dengan beberapa mitra Mapan seperti Tupperware, Sophie Martin dan Al-Qolam, acara ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar Mitra Usaha Mapan sekaligus mengadakan sesi pembekalan berupa sharing session bagi mereka yang telah mendapatkan penghasilan besar melalui usahanya di Mapan hingga membuahkan dampak baik bagi keluarga serta lingkungan.

Sharing session ini diisi penjelasan mengenai cara menjadi seorang perempuan dan ibu rumah tangga yang produktif, tips dan trik memperluas jaringan, serta memperkenalkan layanan dan komunitas Mapan ke masyarakat yang lebih luas dengan harapan mereka dapat memanfaatkan layanan Mapan untuk membantu mencapai kualitas hidup yang lebih baik dan diakhiri dengan sesi diskusi sesama MUM.

Mengomentari kerja sama ini, Direktur PT Hidayah Insan Mulia (Al-Qolam) Khamis, mengatakan pihaknya melihat Mapan sebagai perusahaan besar berbasis komunitas digital yang sangat berpotensi untuk memperbesar penetrasi pasar dari produk yang kami hasilkan. 

"Selain itu, Mapan juga mempunyai visi yang hampir sama dengan kami, yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat indonesia. Bekerja sama dengan Mapan selama ini menjadikan jangkauan pemasaran kami menjadi jauh lebih luas,” katanya.

Shella Huliselan, Chief Retail Officer The Self Inc (Sophie Martin), mengatakan "Selama dua bulan bergabung bersama Mapan Arisan, The Self Inc telah mendapatkan dampak positif dari segi penjualan yang meningkat hingga 20% dengan total permintaan/pembelian mencapai 4 miliar Rupiah. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut