get app
inews
Aa Read Next : Bantu Warga Sumatera dan Jawa Tingkatkan Pendapatan, Mapan Gelar Pertemuan dengan Mitra Usaha 

Gubernur Sumsel Herman Deru Bersama Lima Provinsi Kompak Gairahkan Perekonomian

Kamis, 06 Januari 2022 | 17:21 WIB
header img
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, bersama lima provinsi lainnya di Sumatera, lakukan penandatanganan kerjasama pulihkan perekonomian, kamis (6/1/2022). Humas pemprov Sumsel

JAMBI, iNews.id – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, bersama lima provinsi lainnya di Sumatera, sepakat untuk bersama-sama pulihkan dan membangkitkan perekonomian.

Hal itu tertuang dalam kesepakatan kerjasama (MoU) antar Daerah dengan Provinsi Jambi, di Ruang Rapat Paripurna Provinsi Jambi, Kamis Pagi (06/01/2021).

Selain Jambi dan Sumsel, ada juga Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Bangka Belitung, dan Provinsi Bengkulu. Penandatanganan Mou ini pun langsung dilakukan enam kepala daerah, yang bertepatan pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi dalam rangka HUT Provinsi Jambi ke 65 tahun, betempat di Ruang Rapat Paripurna Prov. Jambi.

Gubernur Jambi, Al Haris menyebutkan, kerjasama yang dijalin antar daerah Sumatera tersebut, diharapkan mampu membuat nilai  ekonomi di Daerah lebih berkembang.

Sementara itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, Sumatera Selatan sebagai salah satu Provinsi senior di Sumatera akui bangga bisa menjalin kerja sama yang dengan Provinsi lainnya yang ada di Sumatera dan dia berharap kerja sama tersebut dapat mempengaruhi dalam pemulihan ekonomi di Indonesia dan Daerah.

“Tentunya sebagai Provinsi senior kita bangga jika jalinan ini kita bangkitkan dan pulihkan kembali sebagai penguatan ekonomi untuk Indonesia dan juga di Daerah," kata Herman Deru usai menghadiri rapat paripurna DPRD Prov. Jambi

Dia juga memberikan ucapan ulang tahun kepada Provinsi Jambi yang ke-65 dan berharap Jambi mempertahankan semangat kerja yang dimiliki oleh pempimpin-pemimpinnya sehingga Jambi menjadi semakin maju sesuai dengan visi-misi Prov. Jambi.

Ditempat yang sama Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi memberikan apresiasi atas terjalin kerjasama dan sinergisitas yang dibangun tersebut. Dirinya berharap kerjasama tersebut dapat memberikan dampak yang baik dalam segala bidang antar Daerah.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut