get app
inews
Aa Read Next : Potret Kepala BNPB Pantau Titik Api di Sumsel

Turnamen Futsal ADO 2022, Cari Bibit Berkualitas

Minggu, 17 Juli 2022 | 17:17 WIB
header img
Asosiasi Driver Online (ADO) Sumsel mengadakan ADO Futsal Tournament 2022, di Lapangan Futsal Momea Minggu (17/7/2022) siang. Selain ajang silaturahmi, turnamen ini untuk menyaring potensi atlet futsal berkualitas. (Foto : iNews Palembang/Agustian)

PALEMBANG, iNewsPalembang.id - Asosiasi Driver Online (ADO) Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan ADO Futsal Tournament 2022,  di Lapangan Futsal Momea Minggu (17/7/2022) siang. Selain ajang silaturahmi, turnamen ini untuk menyaring potensi atlet futsal berkualitas.

Turnamen ini dibuka langsung Gubernur Sumsel Herman Deru. Gubernur mengatakan,  event ini sebagai penyemangat para driver online dan juga masyarakat yang menggemari olahraga futsal.

"Yang dilakukan ADO ini akan berdampak positif bagi stamina anggota ADO," kata Gubernur.

Turnamen juga akan berdampak positif dengan mitra ADO yang lain mulai dari ATPN (agen tunggal pemegang merek) sepeda motor dan mobil,  khususnya penumpang dan calon penumpang.

Sementara itu, Ketua ADO Sumsel M Asrul Indrawan mengatakan, kegiatan ini sarana mempererat silaturahmi antar komunitas driver online yang ada di Sumsel, khususnya yang tergabung di ADO Sumsel. 

"Kawan-kawan rindu kopdar (kopi darat) sehingga kami kemas dengan kegiatan  olahraga, agar  semua komunitas dapat bertemu," kata dia.

Ia menjelaskan, ada  42 tim futsal dari 141 komunitas driver online yang ikut dalam turnamen ini dengan total 350 peserta. Asrul berharap  dari turnamen ini akan muncul bakat-bakat  potensial dan akan disaring menjadi satu tim mewakili ADO Sumsel mengikuti turnamen tingkat daerah atau nasional.

"Salah satu target kami bagaimana ada bibit baru  dari kegiatan ini, sehingga dapat mengikuti turnamen atau kompetisi yang lebih tinggi lagi tingkatannya," ucap Asrul.

Asrul berencana  menggelar kegiatan ini  rutin setiap tahun. "Untuk turnamen ini sudah dimulai sejak 26 Juni 2022 dan akan berakhir finalnya pada 7 Agustus 2022," ia menerangkan.

Pertandingan diadakan setiap satu pekan sekali untuk menyesuaikan waktu para driver online, sehingga  tidak mengganggu jadwal mereka mencari nafkah. "Kami berterima kasih Gubernur Sumsel Herman Deru mendukung turnamen ini dengan memberikan uang pembinaan," kata dia. 

Untuk diketahui, Acara didukung Bank Sumsel Babel, DBAsia News, Momea FM Palembang, Grab, Adira Finance dan Enesis. 

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut