PALEMBANG, iNews.id – Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda, kembali memastikan optimalisasi pelayanan publik dengan melakukan peninjauan langsung ke Puskesmas Jalan Merdeka, Senin (21/3/2022).
Peninjauan yang dilakukan oleh orang nomor dua di Kota Pempek ini, tak lain merespons adanya laporan atas kurangnya optimalisasi pelayanan yang diterima masyarakat.
Saat memantau di Puskesmas tersebut, Fitrianti berdialog langsung dengan sejumlah pasien yang lagi berobat, sekaligus menampung keluhan yang dirasakan dalam pelayanan.
"Berbagai keluhan saya terima dari para pasien, salah satunya lama menunggu nomor antrean," kata dia.
Politisi Perempuan PDI Perjuangan itu mengungkapkan, dengan dilakukannya peninjauan langsung ini, tentu sangat diharapkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat berjalan optimal.
Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Palembang, dr Fenty Aprina menuturkan, minimnya literasi masyarakat akan teknologi menjadi salah satu penyebab kurangnya optimal dalam pendaftaran nomor antrian.
"Sebenarnya kita sudah punya aplikasi antrean online, jadi tinggal daftar dari rumah saja, tetapi tidak semua masyarakat bisa mengakses aplikasi ini, mungkin kedepannya akan kita sosialisasikan lagi," tandas dia.
Editor : M. Rizal Effendi
Artikel Terkait