Minim Peminat, Pendaftar Calon Ketua Dewan Kesenian Palembang Hanya Satu Orang

Sidra
Satu-satunya calon yang mendaftar Calon Ketua DKP, M Nasir (kiri), saat mengembalikan berkas pencalonannya, Kamis (17/10/2024). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Entah dinamika apa yang terjadi di dunia seni Palembang, faktanya menuju musyawarah daerah (musda) Dewan Kesenian Palembang (DKP), peminat yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua hanya satu orang.

Menurut Ketua Panitia Musda DKP, M Irfan, secara resmi pihaknya menutup pendaftaran Calon Ketua DKP periode 2024-2029, pada Kamis (17/10/2024) pukul 24.00 WIB.

Pendaftaran tersebut, sambung dia, sudah dibuka selama satu minggu atau dari tanggal 11 hingga 17 Oktober. Pendaftaran bisa dilakukan secara online atau dengan menyerahkan langsung ke sekretariat DKP di Gedung Kesenian Palembang.

“Hingga batas akhir pendaftaran, hanya ada satu calon atas nama M Nasir, yang menyerahkan berkas pendaftaran beserta persyaratan yang diminta,” ujar dia, Jumat (18/2024).

Terlepas dari hal itu, kata Irfan, untuk saat ini panitia tengah mempersiapkan berbagai kebutuhan pelaksanaan musda yang dijadwalkan pada 25 Oktober 2024.

“Ya persiapan itu mulai dari tempat, perlengkapan, sarana, prasarana, hingga penyebaran undangan,” kata dia.

Sementara, Ketua Karateker DKP, Raden Genta Laksana mengungkapkan, sebelum secara resmi digelar musda, terlebih dahulu DKP akan menggelar acara tahunan Sepekan Seni selama empat hari, mulai Senin (21/10/2024) pekan depan.

“Acara Sepekan Seni ini nanti akan melibatkan puluhan seniman dari Kota Palembang dan menyajikan berbagai kegiatan seni dari setiap komite di DKP,” ungkap dia.

Terkahir, jelas Genta, setelah rangkaian Sepekan Seni selesai dan bersamaan dengan gelaran musda, akan ada diskusi menarik di Lawang Borotan oleh Dinas Kebudayaan Kota Palembang.

"Acara ini menjadi momentum penting bagi perkembangan seni di kota Palembang,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network